PALAS - Memasuki hari ketiga kunjungan tim Safari Ramadan Pemkab Padanglawas (Palas) mengunjungi Masjid Raya Al Huda, Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Rabu (13/4/2022). Plt Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi diwakili  
Asisten II, Drs Marza Jennova MM mengajak untuk meningkatkan silaturahmi melalui safari Ramadan dan membicarakan isu yang berkembang serta permasalahan yang ada untuk dicarikan solusinya.
 
Menurutnya dengan memperbanyak silaturahmi tentu dapat  memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki sebagaimana dalam Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan Imam Bukhori.
 
"Man ahabba ayyubsatho lahu firrizqi wayunsa’a lahu fii atsarihi wal yashil rahimahu, yang artinya barang siapa yang ingin diluaskan rizekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah menyambung silaturahim," ucapnya, Kamis (14/4/2022) di Sibuhuan.
 
Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak bercerai berai, dan mengajak  bersatu teguh menjalin persaudaraan dengan mempererat silaturahmi.  
 
Sebelumnya Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay SSos mengucapkan, selamat datang kepada rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Palas di wilayah Kecamatan Sosa.
 
"Semoga kunjungan silaturrahim ini mendatangkan rahmat dan keberkah bagi kita semua dalam rangkaian kegiatan safari ramadahan," ucapnya.
 
Kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan tausyiah agama yang disampikan Al Ustad Ali Jamasi Gulo sebelum acara berbuka puasa bersama
 
"Bulan Ramadhan adalah bulan penghapus dosa bagi orang orang yang bertaubat, untuk itu perbanyaklah berdoa, memohon ampun atas segala dosa dosa yang telah lalu," katanya.
 
Ia juga mengingatkan, umat muslim untuk memperbanyak berdzikir dan bershalawat sebagai pencegah dari berbuat dosa, penghapus dosa dan penyelamat dari api neraka.
 
"Orang tua adalah jembatan menuju surga, cintai dan berbaktilah kepada kedua orang tuamu. Jangan sia siakan mereka agar engkau tidak terhalang menuju surganya Allah SWT," pesanya kepada warga yang hadir dilokasi kegiatan Safari Ramadan Pemkab Palas.
 
Ia juga mengingatkan, jangan bangga dengan kehidupan saat ini apabila tidak memuliakan kedua orang tua. "Sangat merugi orang yang menyia - nyiakan orang tuanya karena ridho Allah SWT akan jauh darinya," ujarnya.
 
"Manfaatkanlah jalan menuju surga yang diberikan oleh Allah dengan berbakti kepada kedua orang tuamu, jadikan Bulan Ramadhan ini Bulan berbakti kepada Allah dan kepada kedua Ibu bapakmu," ujarnya sembari menambahkan semoga keberkahan Ramadan menyertai.
 
Dikesempatan kunjungan tim Safari Ramadhan tersebut, Marza Jennova MM secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada imam dan khatib, bilal mayit, guru mengaji, guru MDA, dan anak yatim sebanyak  484 orang  di wilayah Kecamatan  Sosa serta bantuan ambal sajadah untuk masjid.
 
Turut hadir di kegiatan Safari Ramadhan, Staf Ahli Bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Kadis Kominfo, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Kabag Ekonomi, Kapolsek Sosa serta  Perwakilan Koramil 09 Sosa.