LHOKSEUMAWE – Dengan menggunakan pesawat CN 295 Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin tiba di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, melanjutkan perjalanan dengan jalan darat menuju Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (13/4/2022) untuk membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat nasional yang dipusatkan dikota dingin tersebut.
Kunjungan Wapres tersebut didampingi oleh pejabat daerah seperti Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Aceh Irjenpol Ahmad Haydar, dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar.

Pekan Tilawatil Qur’an tingkat nasional dipusatkan dipelataran Kantor Bupati Aceh Tengah. Setibanya Wapres dan rombongan disambut oleh para santri yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tiba di Bandara Rembele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Pukul 12.30 WIB, Rabu (13/04/2022), Wakil Presiden beserta rombongan disambut oleh Bupati Bener Meriah, Danbrigif 25/Siwah, Danpomdam IM, Kasrem 011 Lilawangsa.

Wapres RI sempat transit sejenak di room Bandara Rembele sebelum melanjutkan perjalanan menuju Dataran Tinggi Gayo, Kota Takengon yang terkenal kearifan lokal daerah dan masyarakat khas kopi gayo yang terkenal di kota dingin itu.

Tiba di tempat acara, Wakil Presiden didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Bupati Aceh Tengah Dr. Shabela Abubakar dan unsur Forkopimda melanjutkan agenda untuk membuka acara Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Tingkat Nasional ke-52 RRI oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin.