TOBA - Menyambut perayaan hari raya Paskah dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Pemerintah Kabupaten Toba bersama Forkopimda menggelar rapat koordinasi untuk langkah antisifatif pasca perayaan Paskah dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Toba, Rabu (13/4/2022). Wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak saat memimpin rapat menyampaikan kondisi yang akan dialami saat ini mungkin bukan hal yang baru, namun harus tetap diberi perhatian dalam tindakan antisipatif untuk kelancaran.
 
Wabup Tonny menambahkan agar setiap stakeholder bersinergi untuk setiap pelaksanaan yang akan terjadi.
 
"Maka dari itu harapannya melalui rapat koordinasi saat ini kita harus sharing apapun kendala yang timbul baik kelangkaan bahan pokok maupun minyak yang mengakibatkan kemacetan panjang seperti yang terjadi di SPBU Laguboti," sebutnya 
 
Sebelumnya, Pj Sekda Toba, Drs Augus Sitorus dalam arahannya menyampaikan rapat yang digelar ini untuk kelancaran dan kekondusipan Kamtibmas di masyarakat luas serta memutuskan berbagai tindakan yang harus diambil menyangkut daerah objek wisata yang berpotensi terjadi kemacetan. 
 
Oleh karena itu, diimbau kepada pemangku kepentingan baik pemerintah maupun pelaku usaha agar melakukan antisipasi tiga hari menjelang hari "H" dan tiga hari setelahnya.
 
Ditambahkan pula, menyangkut ketersediaan pangan harus dilakukan evaluasi sesuai kebutuhan masyarakat, demikian bagi Badan Penanggulangan Bencana harus mengantisipasi daerah keramaian yang memiliki potensi kecelakaan, ketersediaan BBM juga harus di utamakan untuk menanggulangi potensi lanjutan, maka dari itu kita harus bersinergi meminimalkan potensi lapangan.
 
Turut hadir dalam rapat para pejabat Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Koperindag, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP, pengusaha SPBU, Balai Pom Toba.