PALAS - Dewan Pertimbangan dan Pengurus Harian serta Pimpinan Kecamatan (PK) DPD II Partai Golkar Kabupaten Padanglawas (Palas) memohon sekaligus berharap kepada DPD I Partai Golkar Sumut untuk segera dilaksanakan Musdalub.

Ini untuk mencari solusi eksistensi partai Golkar menyosong pemilu 2024 yang sudah mulai memasuki tahapan - tahapan oleh KPU setempat.

"Melalui Musdalub tentu akan diperoleh solusi yang baik untuk kelangsungan efektif dan maksimal partai Golkar yang terus berkipra di daerah ini dalam berbagai agenda kegiatan yang menyentuh kepentingan kemajuan pengekaderan dan lainnya," ungkap Wakil Ketua Bidang Bidang Pengabdian Masyarakat Pedesaan, Abdul Adi Syafran Harahap SH MKn, Rabu (13/4/2022) di Sibuhuan.

Dikatakannya, Musdalub ini sebagai salah satu solusi mengatasi kevakuman kebijakan Partai DPD II Golkar Palas agar tidak terus mengalami stagnasi keadaan tidak aktif atau tidak bergerak.

"Kita sangat mengayangkan partai yang menjadi idola semua pengurus akibat kevakuman menjadi stagnasi dikancah demokrasi menyosong pemilu 2024 mendatang," ungkap Abdul Adi Safran dan Ali Hasbi Hasibuan selaku Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar.

"Kami dari unsur pengurus harian berserta 8 PK Golkar se Palas, juga telah berkordinasi dan meminta pendapat serta saran dari Ketua Harian Partai Golkar H.Syahwil Nasution, mantan Ketua DPRD 2 periode yang saat ini masih aktif di Fraksi Golkar DPRD Palas," sambungnya.

Ia memberi saran agar mencari solusi terbaik guna keharmonisan internal partai tentu salah saatunya harus dilaksanakan Musdalub secepatnya.

Kata Abdul Adi Safran, pihaknya diminta bermohon kepada DPD I Partai Golkar Sumut untuk memberikan perhatian khusus terkait DPD II Golkar Palas agar berjalan dengan baik dalam semua agenda kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan partai.

"Kita berharap DPD I Golkar Sumut tidak ragu untuk mengagendakan jadwal kegiatan Musdalub sebagai solusi terbaik untuk partai," urainya.

Hal itu, lanjutnya mengingat persiapan semua tahapan pemilu sudah diambang pintu termasuk verifikasi faktual partai dan program yang di canangkan Ketua Umum DPD I Golkar Sumut Drs H.Musa Rajekshah tentang program 2 juta kader.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentu hal ini untuk kelanjutan program roda organisasi yang harus berjalan secara maksimal sehingga tidak terus dilanda kevakuman atau lost kepemimpinan yang dapat menimbulkan dampak stagnasi.

Pihaknya berharap DPD I Partai Golkar Sumut bersikap lebih arif dan bijaksana menyahuti aspirasi arus bawah dan pengurus harian sesuai yang telah diusulkan PK Golkar se Palas sehingga roda organisasi partai dapat berjalan sesuai program yang telah dicanangkan.

"Kita sangat memohon kepada DPD I Parati Golkar Sumut untuk menberikan arahan dan petunjuk yang terbaik untuk kelangsungan roda organisasi tanpa membiarkan hal ini berlarut-larut yang menimbulkan dampak perpecahan dan ketidaksolidan," bebernya.

Sebelumnya Wakil Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Palas, Ali Hasbi Hasibuan menyatakan, jangan kevakuman ini mempengaruhi perjuangan partai untuk menyonsong pemilu 2024 mendatang untuk lima tahun kedepan.

Kesempatan Musdalub ini disetujui 8 PK Golkar bersama pengurus harian serta Dewan Pertimbangan Partai Golkar pada kegiatan acara buka puasa bersama di PK Kecamatan Eks Sosa di Pasar Ujung Batu Sosa, Kecamatan Sosa, Selasa (12/4/2022).

Hal senada juga dilontar Wakil Sekretaris bidang Organisasi DPD II Golkar Palas, Arfan D.Daulay membenarkan adanya kevakuman dipadati Golkar karena banyak agenda kegaiatan serta adminstrasi yang berkaitan dengan partai tidak terlaksana sampai kearus bawah.

Ia berharap, DPD I Partai Golkar Sumut menanggapi dan menyikapi persoalan kevakuman ini dengan seksama agar tidak menimbulkan dampak kevakumam yang berkepanjangan sehingga kredibilitas parati menjadi terganggu.

"Partai Golkar harus menjadi partai yang merakyat dan dicibtai rakyat serta memiliki juta kader sebagai partai yang memilik kader militan.Ini harapan kami memohon untuk Musdalub segera dilaksanakan," timpalnya.

Arfan S Daulay mengakui, semenjak Ketua DPD II Golkar Palas, H.Ali Sutan Harahap(TSO) sakit dan dalam proses penyembuhan, Partai Golkar Palas kondisi vakum bahkan banyak kegiatan kegiatan partai dan surat dari DPD I Sumut tidak dilaksanakan. Imbasnya konsolidasi partai tidak berjalan dengan baik.

Kader dan pengurus partai berlambang pohon beringin ini berharap Musdalub dapat terkabul sehingga konsolidasi partai dapat berjalan sebagaimana mestinya untuk kembali menjadi partai pemenang pemilu seperti tahun 2019 lalu, kata Arfan.

Hadir untuk kesepakatan dilaksanakan Musdakub dalam pertemuan bersama tersebut, PK Ulu Barumun, Aek Nabara Barumun, PK Huristak, Barumun Tengah, PK Sosa Batang Lubu Sutam, PK Hutaraja Tinggi dan PK Lubuk Barumun.

Serta Pengurus Senior Golkar Palas termasuk Ketua Dewan Pertimbangan Partai H. Banuaran Daulay, Wakil Ketua Bapiilu Ali Hasbi Hasibuan, Wakil Ketua Bidang Tani dan Nelayan Fajar Harahap dan Ketua Harian H. Syahwil Nasution sepakat satu suara untuk percepatan pelaksanaan Musdalub Partai Golkar.