SIANTAR - PDAM Tirta Uli Pematangsiantar, lakukan program Ramadhan berbagi di 2 masjid yang berada di Kota Siantar, Senin (11/4/2022).
Bukan hanya masjid yang akan disambangi, mereka (PDAM) juga akan berbagi kepada 3 panti asuhan. Kegiatan ini memang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh PDAM, baik itu dibulan Suci Ramadhan maupun Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Sebenarnya ada 8 mesjid yang akan kita kunjungi, namun hari ini kita memberikan di dua masjid, yang pertama di Masjid Al-Hidayah yang berada di Jalan Rangkuta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, dan Masjid Al-Jihad di Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Utara, " terang Dirut PDAM Zulkifli Lubis, didampingi Ketua Panitia Ihwan Lubis, Kabag SDM Rosdiana Sitanggang, Kabag SPI dan beberapa pegawai.

Menurut keterangan dari Dirut PDAM Tirta Uli, bahwa kegiatan yang dilakukan mereka merupakan kegiatan yang rutin setiap tahunnya. Selain itu kalau langkah yang diambil ini merupakan bentuk silaturahmi serta penyampaian bantuan dana.

"Kami sangat senang dapat bersilaturahmi, sekaligus dapat berbagi dengan para BKM Masjid serta para jemaat. Bapak ibu ketahui kalau PDAM Tirtauli milik kita bersama. Namun walaupun dana yang kita berikan sedikit tapi inilah bentuk kepedulian kami (PDAM) kepada masjid yang ada di Kota Pematangsiantar," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa kami juga memohon untuk masukan bapak ibu, kalau ada pelayanan PDAM Tirta Uli yang kurang memuaskan agar diberitahukan, agar kelak kami (PDAM) dapat berbenah dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Hal itu dikatakannya, dengan alasan agar masyarakat Kota Siantar mendapatkan air yang lebih bersih lagi. Bahkan di bulan Ramdhan ini, mereka juga memberikan layanan gratis kepada rumah ibadah seperti masjid.

"Untuk itu kami juga mengaharapkan doa agar kita semua diberikan kesehatan, terutama kami (PDAM) diberikan kesehatan, agar dapat selalu melaksanakan tugas kami dan kedepannya akan lebih baik lagi,"pungkasnya.

Ditempat yang sama Ridwan Bangun, ketua Badan Kemakmuran (BKM) Masjid Al-Hidayah, mengucapkan banyak terimakasih kepada PDAM Tirta Uli, dimana mereka sangat gembira mendapatkan kunjungan dari PDAM Tirta Uli Pematangsiantar.

"Kami juga berterimakasih dengan tali asih yang diberikan kepasa Masjid kita, semoga dengan diberikannya tali asih ini, kami dapat menggunakannya lebih baik lagi. Memang dibulan Ramahdan ini kita sangat membutuhkan air, namun air di masjid ini sangatlah lancar dan tidak pernah macet. Bahkan dari awal masjid ini dibangun tidak pernah mati air," Ridwan.

Lebih lanjut dikatannya, bahwa mereka sangat puas dengan pelayanan PDAM, karena PDAM Tirta Uli Siantar sangat cepat menanggapi keluhan masyarakat.

Ditempat terpisah, Ketua BKM Masjid Al-Jihad, Hj Sugiono mengatakan banyak terimakasih atas kunjungan PDAM Tirta Uli ke Masjid mereka.

"Kami berterimakasih atas kunjungan ataupun silaturahmi PDAM Tirta Uli ke Masjid kami ini. Bahkan dengan bantuan yang diberikan PDAM ke kami akan kami pergunakan sebaik-baiknya," tutupnya.