MEDAN - Seluruh mahasiswa tergabung dari beberapa kampus di kota Medan yang berkumpul di lapangan merdeka Medan sembari menunggu komando aksi unjuk rasa 11 April terlihat mulai meninggalkan lokasi, Senin(11/4/22). Terpantau, mahasiswa yang tadinya sekitar 100 orang lebih mulai meninggalkan lokasi tempat mereka berkumpul hingga tidak ada lagi mahasiswa yang terlihat di lapangan Merdeka Medan saat ini.

Ridwan mahasiswa yang berasal dari universitas Sumatera Utara, juga terlihat meninggalkan lokasi bersama teman teman nya. Ia mengatakan, mereka menunggu informasi dari rekan mereka yang belum hadir dari itu mereka memutuskan untuk membubarkan diri.

Menurutnya masih ada beberapa mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan di kampus nya masing masing sehingga tidak dapat ikut serentak melakukan aksi seperti di daerah lain di Indonesia

"Untuk jalannya hari ini kita masih biasa ya, juga menunggu mahasiswa yang lain. Karena mungkin hari ini masih ada mahasiswa yang lain ada yang mengikuti belajar aktif di kampus nya masing masing." ujarnya sembari berjalan meninggalkan lapangan merdeka Medan.

Ia mengatakan di tanggal 13 April nanti kemungkinan dari gabungan seluruh kampus di Sumatera Utara akan bergerak mengikuti daerah yang lain yang sudah melakukan aksi.

"InsyaAllah nanti di tanggal 13 akan turun lagi ke jalan. Pasti pasti yang terpenting kita menolak tiga periode dan harapannya tidak ada lagi konspirasi mengenai itu harus berganti presiden."tegasnya.

Mahasiswa ber-almamater hijau itu juga berharap kepada kepolisian agar terus mengawasi aksi mereka yang akan dilakukan nanti sesuai tugas kepolisian.

"Dari pihak kepolisian terus mengawasi sama seperti biasanya dan tugas mereka juga. Yang terpenting kita kan menyuarakan pendapat kita aspirasi kita di pemerintahan, dan kepolisian mengawasi kita sesuai tugasnya."tutupnya