SIANTAR - Sesosok mayat pria ditemukan tewas dalam kondisi mengambang di kolam ikan yang berada di Jalan Medan, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, tepatnya di belakang pabrik Tapioka (PT Bumi Sari Prima), Minggu (10/4/2022). Pria tersebut diketahui bernama Marulak Purba (70), warga Jalan Bhineka, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.
 
Saat disinggung apakah mayat pria yang tewas itu merupakan korban yang terbawa banjir, Kapolsek Siantar Martoba AKP Raun Samosir, menyatakan kalau untuk dugaan sementara mayat merupakan korban banjir.
 
"Benar ketua, diduga terbawa air banjir tadi malam waktu hujan deras," terang AKP Raun Samosir melalui via whtasaap.
 
Ketika ditanya lagi siapa yang pertama kali menemukan mayat pria tersebut, Kapolsek menyatakan bahwa warga yang sedang mencari ikan disekitaran kolam tepat ditemukan mayat tersebut.
 
"Yang pertama kali menemukan itu warga bermarga Marpaung dimana pada saat itu sedang mencari ikan di kolam dengan seorang temannya. Namun dikarenakan tidak mendapatkan hasil, Marpaung dan temannya memutuskan untuk pulang," ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, hanya saja saat berjalan pulang mereka melihat seperti sosok orang. Karena penasaran mereka menghampirinya dan memang yang mereka lihat adalah sosok mayat seorang pria, sehingga mereka berdua langsung berlari dan memberitahukannya kepada warga sekitar.
 
Saat ditanya apakah korban sekarang sudah dibawa ke rumah duka atau masih di rumah sakit, Raun menyatakan kalau hingga sekarang korban masih berada di rumah sakit.
 
"Masih berada di RSUD Djamsamen Saragih, sedang menunggu keluarganya membawa pakaian. Kalau penyakit tidak ada, tapi sudah ada pikunnya menurut keluarga," tutupnya.