SERGAI - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, mengikuti Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat) di pasar Rakyat dan Perbaungan, Jumat (8/4/2022). Kegiatan grebek Dashyat terbagi dua, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya di Pasar Rakyat di Kecamatan Sei Rampah.
 
Sedangkan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP, didampingi Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan di Pasar Perbaungan Kecamatan Perbaungan, Sergai.
 
Darma Wijaya usai disela sela kegiatan  juga mengamati kondisi pasar terutama ketersediaan dan harga berbagai komoditas yang diperdagangkan di tengah bulan Ramadan dan jelang hari raya Idulfitri.
 
"Dari hasil pantauan saya, ketersediaan bahan pokok masih bisa dikatakan cukup. Kita tentu sama-sama berharap tidak terjadi lonjakan harga dan stok kebutuhan pokok tetap terjaga di pasaran sampai hari raya Idulfitri bulan Mei mendatang,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sergai meminta masyarakat yang beraktivitas di pasar baik penjual maupun pembeli tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin, terutama menggunakan masker.
 
"Selain itu saya meminta agar seluruh masyarakat mendukung program vaksinasi. Mari ikut vaksin, demi menciptakan herd immunity dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ucap Bupati Darma Wijaya
 
 
Dilokasi terpisah, Wabup Sergai Adlin Tambunan yang berbelanja di Pasar Rakyat Perbaungan juga menyampaikan jika ketersediaan bahan pokok masih tergolong cukup. 
 
Ia berharap kondisi ini bisa terus bertahan untuk seterusnya.
 
"Kita tentunya berharap ketersediaan dan harga bahan pokok bisa terjaga stabil, sehingga  masyarakat yang menjalankan puasa dapat beribadah dengan lebih tenang,” pungkasnya.
 
Ikut hadir dalam kegiatan tersebut tampak para asisten dan staf ahli, Kepala OPD serta ASN.