PALAS - Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset yang tinggal di asrama melaksanakan shalat tarawih berjama'ah di lingkungan madrasah. Kegiatan ibadah shalat tarawih ramadhan yang dilakukan siswi putri asrama madrasah tersebut bertindak sebagai imam shalat guru pembimbing madrasah.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution S.Pd.MA mengatakan, setiap ramadhan kegiatan shalat tarawih di lingkungan madrasah menjadi rutinitas bagi peserta didik yang tinggal di asrama putri.
 
"Ibadah shalat tarawih berjama'ah  di madrasah yang dilakukan merupakan piiihan yang tepat sebagai upaya memcegah penyebaran wabah Covid -19 dimasa pandemi saat ini," teramgnya, Jumat (8/4/2022).
 
Ia menambahkan, dalam pelaksanaan ibadah shalat tarawih ramadhan ditunjuk menjadi imam shalat dari kalangan guru pembimbing siswa.
 
"Peserta didik putri yang tinggal di asrama MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset tetap semangat menjalani ibadah ramadhan ditengah pandemi Covid ,-19," ujar Mahyarni.
 
Selama ramadhan,sambungnya para guru pembimbing secara aktif membimbing siswi asrama untuk kegiatan ibadah mulai dari  shalat wajib,shalat tarawih,tadarus dan lainnya dalam meningkatakan keimanan dan ketaqwaan peserta didik.
 
"Insya allah kegiatan sholat tarawih yang dilaksanakan siswi asrama putri terlaksana dengan baik.Hal itu meningat kondisi pandemi Covid -19 saat ini," pungkasnya.