SIBOLGA - Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing meninjau lokasi jalan setapak di dua titik di Pintu Angin dan Panyomboban, Kelurahan Sibolga Hilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Hal ini menanggapi keluhan masyarakat Panyomboban dan Pintu Angin yang luput dari Pemerintah setempat kurang lebih selama 20 Tahun tersebut.
 
Jalan setapak ini, menjadi perhatian kusus Wakil Wali Kota Sibolga yang direncanakan perbaikan jalan setapak di dua titik tersebut. 
 
"Sore ini kita turun meninjau lokasi jalan setapak yang rusak berdasarkan informasi dari masyarakat, kerna jalan ini merupakan jalan primer maka kita langsung turun untuk memastikannya, ternyata umur jalan setapak  berusia 20 Tahun dan ada yang berusia 5 tahun," ujar Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, Kamis (7/4/2022).
 
Menurutnya, kerusakan jalan setapak yang berada diatas permukaan laut ditaksir berusia 20 tahun, diakibatkan bencana alam berupa abrasi dan gelombang laut.
 
"Untuk anggaran perbaikan jalan setapak ini tidak ada ditampung di PUPR melainkan dari anggaran BTT (Bantuan Tidak Terduga) dikarenakan ini bencana alam, makan perbaikan jalan setapak ini akan dianggarakan dari (BTT)," ucap Wakil Wali Kota Sibolga.
 
Perbaikan dan pembangunan gang jalan setapak ini, lanjutnya, akan dibagi dua tahap, tahun ini dan tahun depan.
 
"Jalan setapak ini tidak hanya rusak saja, tetapi berdasarakan pengakuan warga sekitar jalan setapak yang rusak ini telah makan korban. Makan dari itu, bulan ini kita akan lakukan perbaikan, yang mana jalan yang betul urgent bulan ini, itu yang akan kita mulai dilakukan perbaikan terlebih dahulu dan akan kita usulkan dilanjutkan pada Tahun 2023," terangnya.