SIANTAR - Niat hendak cek up, anak dan ibu kandung tewas di tempat tergilas ban truk di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marihat, Senin (4/4/2022).

Diketahui kedua korban bernama Tina Hutabarat (68), dan Zulfahmi Purba (37), yang tinggal di Sipoldas, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Menurut keterangan dari menantu Tina Hutabarat, Ismail saat berada di ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, menyatakan kalau sebelum meninggal mertua dan juga anaknya hendak checkup ke rumah sakit tentara.

"Awalnya memang mertua dan anaknya (Zulfahmi) menggunakan sepeda motor Honda Revo tanpa plat BK pergi dari rumah. Memang niatnya mau check up ke rumah sakit tentara dan memang mertua saya ini rutin check up setiap hari Senin dan Kamis," terang Ismail di depan ruang forensik.

Saat disinggung, apa penyakit yang diderita sang mertua sehingga harus melakukan check up setiap Senin dan Kamis. Ismail menyatakan kalau mertuanya telah lama mengidap penyakit jantung.

"Mertua kebetulan mempunyai penyakit jantung, makanya harus checkup ke rumah sakit tentara. Tapi malah mendengar kabar seperti ini," tutupnya.

Di tempat terpisah, Kanit Laka Ipda Sawal Nasution ketika dikonfirmasi terkait kecelakaan tersebut, Sawal menyatakan masih diproses.

"Nanti ya bang masih diproses, dan sekarang kedua jenazah masih berada di dalam ruangan Forensik," tutup Kanit Laka Ipda Sawal yang baru menjabat.*