PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) mengajak umat muslim untuk menjaga kesucian bulan Ramadan 1443 H dengan menjaga kekondusifan dan melakukan intropeksi diri untuk mempererat ukhuwah Islami. Hal itu disampaikan Plt Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi disela kegiatan pertemuan dengan sejumlah ulama dalam menyambut bulan suci ramadhan, Sabtu (2/4/2022).

Ia juga mengajak, umat muslim menjadi momentum Ramadan untuk meningkatkan hubungan dengan Allah SWT yang melahirkan sikap rendah hati dan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan yang lebih baik.

"Mari kita jadi momentum Ramadan meningkatkan ibadah puasa dan lainnya yang bermanfaat bagi keluarga dan kehidupan bermasyrakat yang menebarkan nilai kebaikan," harapnya.

Plt Bupati menambaikan, bulan Ramadan juga sebagai wahana untuk mempererat ukhuwah Islami dan berbuat kebaikan dalam keutamaan hidup bersmasyarakat.

"Bulan suci Ramadan dapat menjadi perekat kebersamaan untuk saling tolong menolong dan berbagi serta peduli dalam membangun kebersamaan dan keragaman sesama umat muslim," tuturnya.

Ia menambahkan, bulan Ramadan juga dapat dimanfaatkan sebagai momen spiritual dan intelektual yang membawa manfaat untuk pencerdasan dan membangun kemajuan dalam peran sosial.