PALAS - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Kabupaten Padanglawas (Palas) periode 2022-2023 dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Kampus II STAIBR dan dipimpin Ketua STAI Barumun Raya Sibuhuan, H. Ismail Nasution Lc MTH disaksikan Rektor STAIBR Drs. H. Syafaruddin MA, Rabu(30/3/2022).

Pengurus BEM yang dilantik merupakan Kabinet Bersatu di bawah duet Muhammad Najar Azhari sebagai Ketua dan Muhammad Ibrahim Harahap sebagai Wakil Ketua dengan mengusung tema "Melahirkan Generasi Intelektual yang Sholid, Berintegritas dan Mengayomi".

Ketua STAI Barumun Raya Kabupaten Palas,H. Ismail Nasution mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

Ia berharap, Dewan Mahasiswa STAIBR menjadi organisasi yang baik dan dapat memberikan prestasi dan kontribusi dilingkungan internal atau eksternal kampus.

Katanya, kampus merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan mahasiswa, di mana mahasiswa dapat menempa diri melanjutkan sejarah kehidupannya menjadi mahasiswa dan kelak memasuki dunia masyarakat.

"Semua kiat merupakan bagian keluarga besar STAIBR sshingga harus berjiwa agamais, nasionalis dan staiberis sehingga kelak bisa menjadi panutan dan calon tokoh muda di tengah masyarakat," tegasnya.

Sementara Presiden BEM STAIBR Palas, Muhammad Najar Azhari mengatakan, ke depan harus mampu melanjutkan perjuangan para jajaran pengurus terdahulu.

Ia mengakui, semua sudah berbuat yang terbaik. Maka tak lepas untuk perjuangan kedepan harus lebih baik sehingga memberi warna untuk kemajuan pendidiksn di daerah ini khususnya dan umumnya Sumut.

Menurut dia, hal itu bukan sekadar mengembangkan diri, juga harus bisa memberikan kontribusi terbaik kepada civitas academica maupun masyarakat luas.

"Pelantikan ini merupakan titik awal bagi kita untuk melangkah bersama menjalankan satu periode ini, alumni STAIBR harus lebih mampu berperan dalam pembangunan dan kemasyarakatan," pungkasnya.