PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) diwakili Asisten I bidang Pemerintahan meresmikan operasional Kantor Camat Sosa Timur diwarnai dengan kegiatan acara adat manator dan pemberian ulos, di halaman kantor camat tersebut.

Peresmian ditandai dengan penguntingan pita oleh Asisten I, Panguhum Nasution MM disaksikan unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD.

Plt Bupati Palas dalam sambutannya yang disampaikan AsistenI, menyebutkan dengan kelengkapan sarana kantor pemerintah kecamatan diharapkan memiliki fungsi sebagai fasilitas mendukung peningkatan pelayanan masyarakat di wilayah Kecamatan Sosa Timur.

"Wujudkan pelayanan prima kepada masyarakat untuk semua urusan yang berkaitan dengan administrasi pemerintah sejalan dengan visi misi mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat sejahtera dan berbudaya (Bercahaya),"pintanya, Senin (28/3/2022).

Pemerintah Kecamatan sebagai perpanjangan tangan pemerintahan Kabupaten Palas dapat memberikan kemudahan pelayanan ke masyarakat untuk kepentingan umum.

Ia menambahkan, berdiri kantor pemerintahan kecamatan di wilayah ini memberi manfaat fungsi yang tepat untuk efisiensi jarak tempuh dan biaya untuk urusan adninstrasi pemerintah.

"Peran serta masyarakat dalam mendukung program pemerintah sangat dibutuhkan dalam kemajuan pembangunan daerah khususnya menjaga,merawat dan memanfaat fasilitas pemerintah dengan baik," kata Panguhum Nasution.

Plt Camat Sosa Timur, Kartim SPd mengatakan, diresmikannya kantor camat Sosa Timur ini tentu meningkatkan efektif pelayanan ke masyarakat.

"Terdapat 12 Desa di wilayah kerja Pemerintah Kecamatan Sosa Timur hasil pemekaran dari Kecamatan Induk Hutaraja Tinggi," terangnya.

Sebelumnya tokoh masyarakat Sosa Timur, H.Irwan Hasibuan yang juga Ketua MUI Kecamatan Sosa Timur menyampaikan dengan diresmikan operasional kantor amat Sosa Timur ini memberi manfaat bagi masyarakat khususnya bidang pelayanan akan semakin baik dan berkotribusi untuk mendorong kemajuan wilayah ini.

Hadir diacara peresmian kantor Camat Sosa Timur, Camat Hutaraja Tinggi Sudaryono SSos, Kepala Desa se Kecamatan Sosa Timur, tokoh adat dan tokoh masyarakat.