MEDAN - Guna mencegah kelangkaan dan lonjakan harga, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengecek ketersediaan sembako di Pasar Petisah.

Pada kesempatan itu, Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Iptu Zulkarnain Hasibuan, Kanit Sabhara Iptu Carles Bin Antoni Siregar, personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Aipda Irwan Silitonga dan personel Intelkam Bripka Ronal Situmorang bersama Kepala Pasar Petisah Tahap 1 Maludin Sidebang, Kapolsek menyapa beberapa pemilik dan karyawan toko/grosir yang ada di Pasar Petisah guna mengecek langsung persediaan sembako khususnya minyak goreng.

"Kita melakukan pengecekan ketersediaan sembako dan mengantisipasi kenaikan harga serta penimbunan sembako khususnya minyak goreng / minyak makan," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Kapolsek menyebutkan, dari hasil kegiatan pengecekan persediaan sembako berupa minyak goreng di Pasar Petisah maupun di pertokoan, masih cukup.

"Memang ada keterlambatan mobil tangki minyak curah masuk tapi kondisi masih terkendali," katanya.

Kapolsek mengimbau pemilik toko/grosir untuk memahami akan ketentuan hukum, apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standar keamanan, kesehatan, kadaluwarsa kepada konsumen.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam upaya untuk mengawasi terhadap stabilitas harga dan stock kesediaan sembako di pasaran di massa Pandemi khususnya menjelang bulan suci Ramadan," pungkas eks Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.