MEDAN - Untuk ketiga kalinya, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Sumatera Utara, berhasil meraih juara I dari 34 Provinsi se Indonesia, dan Manca Negara, dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke V dan ajang pemilihan Duta Muslimah Entrepreneur 2022 yang digelar di Hotel Novotel Tangerang, 22-25 Maret 2022. Rakernas V IPEMI dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, (PPPA), I Gusti Ayu Bintang D. Puspayoga didampingi Ketua Umum IPEMI, Hj Ingrid Kansil.
 
Secara khusus Menteri PPPA, mengapresiasi IPEMI sebagai wadah para pengusaha muslimah di seluruh Indonesia, serta IPEMI juga mendorong terciptanya kesetaraan gender.
 
Selain itu, tercatat pula IPEMI Sumut sebagai PW terbaik 1 dan PD IPEMI Kota Medan Terbaik 1.
 
Demikian Ketua PW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis SE, Selasa (29/3). 
 
Disebutkan Yulidar Bugis, keberhasilan ini adalah bentuk kesuksesan bersama dan amanah bersama. 
 
"Insya allah kedepannya untuk bisa lebih baik lagi. Semoga tetap diberi kesehatan. Terima kasih kepada Ibu Ketua Umum IPEMI Hj Ingrid Kansil SSos, Sekjend Ir Nurwahidah Shaleh atas bimbingan dan inspirasi kami selalu, dan segenap jajaran Pengurus Pusat IPEMI dengan program kerja baiknya yang diturunkan ke seluruh Wilayah,"ungkap Yulidar Bugis.
 
Selain itu, Yulidar berterima kasih juga kepada seluruh panitia IPEMI Pusat dan PW IPEMI Banten. 
 
"Serta terima kasih do'a dan kebersamaan kita Ibu-Ibu IPEMI seluruh Indonesia 34 Propinsi dan 17 Negara PPLN (Perwakilan Pengurus Luar Negeri) IPEMI yang hadir berkumpul bersama dalam acara ini," pungkas Yulidar.
 
Yulidar Bugis juga mengapresiasi  IPEMI Sumut, yakni seluruh Pengurus Daerah (PD) Kabupaten/Kota, Pengurus Cabang (PC) Kecamatan, dan Pengurus Unit (PU) IPEMI seluruh Sumatera Utara yang telah berikhtiar dalam membesarkan IPEMI dan memberi manfaat sesama.
 
"Semoga dalam silaturahim kita di IPEMI, usaha upaya ibu ibu di IPEMI, Insya allah menjadi tabungan amal ibadah bersama.
 
Semoga terus amanah dalam menjalankan visi misi dan tujuan organisasi, bermanfaat baik bagi banyak orang kemashlahatan dan terus menebarkan kebaikan bagi sesama,"pungkasnya.
 
Sebagaimana diketahui, Rakernas IPEMI ke V diikuti ratusan peserta wakil dari pengurus dan anggota IPEMI yang tersebar di 34 Provinsi, 360 Kabupaten/Kota, 800 Kecamatan, dan 380 Unit Desa, serta di 17 negara di dunia. Yakni Indonesia, Malaysia, Brunei, Thailand, Turki, Australia, USA, India, Brazil, Saudi Arabia, Jepang, Belgia, Yunani, London, Dubai, dan Korea Selatan.