LANGKAT- Satu  unit mobil pick up yang membawa belasan drum minyak mentah (kondensat), terbakar di jembatan kembar Tangkahan Lagan Jalinsum Medan-Banda Aceh, Desa Puraka Dua, Kecamatan Sei Lepan.
Minggu (27/3/2022) sekira pukul 05.30 WIB.

Infornasi dihimpun menyebutkan mobil naas itu datang dari arah Kuala Simpang Aceh menuju Medan ini. Kemudian terbakar di tengah jembatan dan sempat dua kali meledak hingga menimbulkan kobaran api yang cukup besar dan kepulan asap tebal dan  hitam keudara urai warga sekitar.

Beruntung pada saat kejadian situasi dan arus lalu lintas dalam keadaan sepi, sementara supir mobil yang identitasnya tidak di ketahui, pasca kejadian langsung melarikan diri beber warga lagi.

Api dapat di padamkan sekitar dua jam kemudian, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat dan PT Pertamina RU II Pangkalan Brandan datang membantu memadamkan api.

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH MH melalui Kanit Reskrim Ipda Sihar Sihotang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Mobil datang dari arah Aceh menuju Medan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan api sudah berhasil dipadamkan, saat ini kita masih mencari informasi siapa supir serta pemilik mobil yang terbakar, dan plat nomor kendaraan juga belum kita temukan," ucap Ipda Sihar Sihotang.

Sementara penyebab kebakaran, Ipda Sihar Sihotang mengatakan, api diduga berasal dari bagian belakang mobil, pasalnya roda ban belakang panas dan menimbulkan api hingga terjadi kebakaran.