TOBA - Puluhan wartawan yang tergabung dalam acara Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Perayaan HUT Kabupaten Toba ke 23, menggelar pembubaran panitia di Cafe Sairo Laguboti Kabupaten Toba, Sabtu (26/3/2022). Pembubaran panitia ini digelar setelah sukses melaksanakan beberapa kegiatan sosial dengan acara puncak, diskusi publik bertema 'Menjalin sinergitas Pers, LSM dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Toba', pada Sabtu (12/3/2022). 
 
Sebelumnya digelar pembagian masker di pasar Laguboti dan kota Balige untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. 
 
Wartawan senior Welman Sianipar, menyebutkan pembubaran kepanitiaan ini untuk menjalin komunikasi, kebersamaan agar semakin lebih kompak untuk ke depannya. 
 
"Kita jangan mau dipecah belah oleh pihak lain. Kita bekerja mencari berita dan bukan menunggu rilis berita yang sekarang sedang marak terjadi" ungkap Welman yang akrab disapa Wels. 
 
Acara pembubaran panitia ini dirangkai dengan acara santap siang bersama. 
 
Ketua Panitia Ramsiana Gultom dengan Sekretaris James Tambunan serta Bendahara Panitia Berliana Hutagaol dalam laporannya menyampaikan dana yang masuk dari beberap donatur berikut dana keluar yang telah dipergunakan panitia untuk mensukseskan pagelaran acara hingga pembubaran kepanitiaan.
 
Dilaporkannya, dana diperoleh dari beberapa para donateur warga Toba tanpa perjanjian kesepakatan atau adanya keterikatan. Semua dana yang diterima tidak mengikat untuk menjaga netralitas dan kenetralan  wartawan dalam menjalankan tugas profesinya sebagai jurnalis penyaji berita.
 
Ramsiana Gultom menyampaikan  bantuan untuk mendukung suksesnya pelakasanaan HPN 2020 dirangkai HUT Kabupaten Toba ke- 23 tahun beberapa diantaranya, PT.TPL,TBK, Perusahaan BUMN Inalum.
Ramsiana didampingi Sekretaris mengucapkan terima kasih kepada kedua perusahan atas bantuan yang telah diberikan.
 
Sementara Berto Tambunan alias Tambuko Bupati LIRA demisioner dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang digelar ini diharapkan kedepan seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Toba dari berbagai media cetak, online, elektronik semakin kompak dan tetap eksis menjalankan tugas profesinya sebagai wartawan.