PALAS - Komandan Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goeutomo SIK SH MH  memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Padanglawas (Palas), Sabtu (26/3/2022). Pemantaun pelaksanaan vaksinasi  anggota pramuka yang sedang melaksanakan kegiatan perkemaahan Perimtaq Kwarcab Pramuka Palas, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Kecamatan Lubuk Barumun, diberikan semangat dan motivasi oleh Dansat Brimob Polda Sumut.
 
Kegiatan tersebut dilakukan Dansat Brimob Polda Sumut selaku Pamatwil vaksinasi di wilayah hukum  Polda Sumut didampingi Wakapolres Palas, Kompol JW Sijabat SH, Plt Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi  Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nasution SSos, Perwira Penghubung kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan dan sejumlah PJU Polres dan Pimpinan OPD.
 
Dikesempatan itu, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Christiyanto  berpesan kepada semua anggota pramuka untuk tidak percaya dengan berita-beria hoax tentang vaksinasi karena vaksin itu baik untuk kesehatan.
 
"Jangan terpengaruh dengan informasi bohong terkait vaksin, karena dengan mengikuti vaksin akan menjaga imun tubuh dan membentuk her immunity atau kekebalan kelompok," ujarnya dihadapan ribuan anggota pramuka yang mengikuti perkemahan Perimtaq.
 
Selanjutnya, katanya kegiatan pemantuan ini dilakukan dalam rangka mengetahui kegiatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Palas dimasa pandemi Covid-19.
 
Sebelumnya Plt Bupati Palas, menyambut baik kehadiran Dasat Brimob Polda Sumut,Kombes Pol Christiyanto Goeutomo SIK SH MH, pada kunjung kerjanya di Kabupaten Palas dalam rangka pemantuan vaksinasi.
 
"Melalui peninjauan pelaksanaan vaksinasi ini dapat membangun sinergi antara pemerintah dengan Sat Brimob Polda Sumut," katanya.
 
Kata Plt Bupati, untuk capaian vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 94 persen dan dosis 2 sudah mencapai 71 persen. Namun pemerintah terus genjot percepatan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 
 
Ia juga mengingatkan, anggota pramuka Kwarcab Palas jangan takut untuk divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi.