PALAS - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padanglawas (Palas) H. Ismail Nasution. MTH secara resmi melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan MUI Kecamatan Sosa Julu masa khidmat 2022-2027, di lods Pasar Sosa Julu.

Pelantikan dihadiri Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan dan Forkopincam Kecamatan Sosa Julu dan sejumlah tokoh masyarakat, Jumat (25/3/2022) malam.

Terpilih sebagai Ketua Umum, Mhd Yusuf Pasaribu bersama Sekretaris dan Bendahara serta anggota pengurus lainnya.

Kepengurusan tersebut dituangkan dalam keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Palas tentang pengukuhan dan penetapan pengurus MUI Kecamatan Sosa Julu.

Ketua Umum MUI Kabupaten Palas, H.Ismail Nasution, MTH menyampaikan, ucapan selamat dan berpesan agar pengurus MUI Kecamatan Sosa Julu dapat lebih menjalin sinergitas dengan lembaga keagamaan dan pemerintah tingkat kecamatan Sosa Julu.

“Tugas MUI Kecamatan Sosa Julu adalah bagaimana meningkatkan minat masyarakat untuk bisa memakmurkan masjid, terlebih di bulan suci Ramadhan yang sudah diambang pintu. Karena kalau masjidnya makmur, insya Allah warganya sejahtera,” tuturnya.

Tolak ukur tingkat kepatuhan umat Islam kepada Allah SWT, tambahnya, bisa dilihat dari sholat subuh berjemaah di masjid, apakah sudah seperti sholat Jumat.

“Bagaimana mewujudkannya? Tentu ini menjadi bagian tugas MUI Kecamatan mewujudkan hal itu, dengan bersinergi antara ulama, umara, dan masyarakat Insya Allah bisa terwujud,” tegas H. Ismail Nasution.

Hal senada disampaikan Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan menyampaikan, ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus MUI Kecamatan Sosa Julu.

Ia berharap pengurus MUI Kecamatan Sosa Julu bisa lebih berperan aktif menjadi payung bagi umat khususnya di wilayah Kecamatan Sosa Julu terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Peran ulama dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjalankan Protokol kesehatan demi mewujudkan masyarakat yang sehat ,” pesannya.

Muliadi menambahkan, kegiatan pelantikan dan pengukuhan MUI Kecamatan Sosa Julu dirangkai dengan kegiatan pengajian menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.*