PALAS - Kondisi Jalinsum Sosopan, Kabupaten Padanglawas (Palas) menuju Aek Godang dan Sibuhuan cukup memprihatinkan, warga mohon perbaikan jalan yang sudah hancur lebur dari pemerintah Provinsi Sumut. "Jalinsum menuju Kecamatan Sosopan ini cukup ekstrim dan diperparah kondisinya yang sudah hancur lebur, cukup mengkhwatirkan pengguna jalan," ungkap Nasran Nasution, Sabtu (26/3/2022).
 
Menurutnya, jalinsum yang rusak parah ini sudah sangat membahayakan karena banyak terdapat tikungan tajam di puncak pendakian jalan menuju wilayah ini.
 
“Kami warga Sosopan sangat kecewa dengan pemerintah provinsi Sumut, hanya kebagian tebar pesona saat kampanye pemilu, setelah itu diabaikan," bebernya.
 
Dikatakannya, kerusakan jalan itu sudah sering disampaikan kepada pemerintah Provinsi Sumut melalui DPRD maupun para petinggi pemerintahan, tetapi kerusakan jalan tetap dibiarkan tanpa ada perhatian.
 
Ia menjelaskan, setiap harinya mobil angkutan umum yang mengakut warga menuju Sibuhuan harus melintasi  kerusakan jalan yang sudah sangat membahayakan penguna jalan umum.
 
"Kendaraan angkutan umum mengalami kesulitan saat melintasi jalan rusak tersebut, kalau tidak ekstra hati -hati akan terjun bebas ke dalam jurang yang berada disisi kanan badan jalan," tambahnya.
 
"Kami memohon kepada pejabat yang memiliki kewenangan di tingkat Provinsi Sumut dan Nasional, terbuka hati nuraninya untuk memberikan perhatian untuk keselamatan masyarakat yang setiap saat dihantui ketakutan saat melintas di Jalinsum Sosopan," ungkapnya.
 
Warga mempertanyakan apakah wilayah Sosopan masih mempunyai harapan untuk menikmati pembangunan infrastruktur jalan yang bagus atau pemerintah tidak ada perhatian untuk keselamatan warga saat melintas jalan Sosopan yang cukup ekstrim ini.
 
"Kami berharap, kepada pemerintah Provinsi Sumut untuk memberikan memperhatikan kerusakan jalan Sosopan ini karena sudah sangat mengkhawatirkan," pungkasnya diamini sejumlah warga lainnya.