MEDAN - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) berkolaborasi dengan Citra Budaya dan Lebah Bergantung menampilkan 'Pentas Rakyat', Jumat, (25/3/2022). Perhelatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan memperkenalkan beragam budaya dengan seni tari berbagai etnis.
 
“Pentas Rakyat ini sengaja kita buat untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kampung Sejahtera dan sekitarnya dan ke depannya, kolaborasi ini akan terus kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan indahnya Indonesia dengan berbagai suku dan budaya,” ujar Ketua P3KS, Aminurasid.
 
Lebih lanjut Rasid menjelaskan, pihaknya menapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para pihak terkait karena telah menghadirkan hiburan kepada masyarakat.
 
“Kegiatan ini sangat-sangat bagus sekali. Kami P3KS sangat mengapresiasi Sanggar Tari Citra Budaya dan Lebah Begantong yang mau menyelenggarakan kegiatan ini di Kampung Sejahtera, karena terlihat dengan kegiatan ini masyarakat sangat terhibur,” jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Sanggar Tari Citra Budaya, Imran Amry sekaligus Ketua pengawas P3KS mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka menjalankan program tahunan dan pentas seni yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan berpindah-pindah lokasi.
 
“Jadi, kita pilih Kampung Sejahtera, karena kita hanya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat, untuk menghilangkan kejenuhan selama pandemi,” katanya.
 
Imran juga mengaku sangat senang karena bisa berkolaborasi P3KS, karena selama ini, lapangan Serbaguna ini selalu digunakan untuk berkegiatan yang positif.
 
“Nah, kali ini kita berikan hiburan. Makanya kita buat Tema 'Pentas Rakyat',” ujarnya.
 
Pentas Rakyat ini, katanya, bukan hanya menampilkan seni tari etnis dan budaya saja, ada juga fashion show dari adik-adik dengan menggunakan pakaian adat.
 
“Kemudian nanti malam akan ada Pakpong Lebah Begantong,” tambah pria berkacamata yang sering dipanggil Kobe ini.