ASAHAN - Sebanyak 50 tim futsal senior mengikuti pertandingan dalam laga Open Tournament Futsal PD AMPG (Pimpinan Daerah- Angkatan Muda Partai Golkar) Kabupaten Asahan merebutkan piala Ketua PD AMPG. Hari ini, Jumat (25/3/2022) pertandingan futsal bergensi itu telah dimulai di Gedung Serba Guna Kisaran hingga Minggu (27/3/2022) mendatang.
 
Saat pembukaan, Ketua Panitia Pelaksana, Bayu Sahputra mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar pecinta futsal.
 
"Tentunya kegiatan ini juga sangat positif. Mencari bakat atlit futsal dan menghindarkan para pemuda dari bahayanya narkotika," ujar Bayu.
 
Bayu juga mengatakan, Futsal ini akan memberikan semangat bagi pecinta Futsal untuk tetap aktif berlatih dengan baik.
 
"Kami berharap, para pemain sportif demi kenyamanan dan kelancaran laga ini," pungkasnya.
 
Di tempat yang sama, Ketua PD AMPG Kabupaten Asahan, Rippy Hamdani diwakili Ketua Harian PD AMPG Kabupaten Asahan, Rija Nurmansyah Tanjung mengatakan, kegiatan ini untuk bentuk kepedulian AMPG terhadap para atlet futsal.
 
"Kita sangat mengapresiasi para tim peserta yang mengikuti turnamen ini. Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kalah dan menangnya itu sudah hal biasa, namun yang luar biasa adalah sportifitas kita bersama," katanya.
 
Rija berharap, bagi pemenang nantinya dapat mengembangkan kemampuannya dengan terus berlatih. 
 
"Bagi yang menang, jangan gampang puasa, kalian harus terus mengembangkan kemampuan kalian dengan tetap berlatih. Untuk yang kalah, jangan kecil hati, kami yakin kekalahan kalian adalah kemenangan yang tertunda," kata Rija.
 
Selanjutnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane diwakili Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Lokot Ridwan Lubis sangat mengapresiasi PD AMPG Kabupaten Asahan yang telah berinovasi dengan membuat kegiatan ini.
 
"Saya salut dan bangga dengan PD AMPG yang telah berperan besar dalam membangkitkan semangat para pecinta Futsal," ucapnya.
 
Lokot berharap, ajang turnamen ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya sehingga menjadi penantian para tim futsal.
 
"Dengan adanya kegiatan ini, terotomatis dapat menghindarkan para pemuda dengan hal-hal yang negatif," tuturnya.
 
Kegiatan itu dibuka dengan tendangan bola ke gawang yang dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, kemudian dilakukan juga Sekretaris Disporapar Kabupaten Asahan mewakili Pemkab Asahan.
 
Kegiatan itu dihadiri juga oleh Hastakarya Partai Golkar seperti Depicab SOKSI dan lainnya.