PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas), drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi didampingi Sekda, Arpan Nasution SSos melaksanakan monitoring gebyar vaksinasi di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan gebyar vaksinasi dirangkai dengan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin sebagai bentuk kepedulian pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan percepatan vaksinasi massal diwilayah Kabupaten Palas yang digelar Pemkab berkerjasama dengan Polres Padanglawas melibatkan tim vaksinator dari Biddokes Polda Sumut dan Dinas Kesehatan Palas.

"Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Padanglawas untuk memberikan dukungan kepada Polres selaku pelaksana kegiatan vaksinasi, dengan memberikan bantuan sembako ke masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi," kata Plt Bupati H.Ahmad Zarnawi disela kegiatan monotoring.

Kata Plt Bupati, kegiatan vaksinasi menyiapkan sebanyak 1000 paket sembako sebagai upaya percepatan bagi masyarakat untuk dosis 1 dan 2 untuk anak 6-11 tahun serta vaksinasi umum untuk Dewasa Dosis 1, 2 dan 3 jenis vaksin Booster.

"Gebyar vaksinasi ini dilaksanakan guna meningkatkan percepatan vaksinasi dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat dalam menyambut bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri nantinya sebagai pencegahan penyebaran Covid -19," terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Wakapolres Kompol JW Sijabat SH mengatakan, gebyar vaksinasi ini dilakukan mendukung kelancaran program herd imunity yang sudah di instruksikan oleh pemerintah, sehingga masyarakat memiliki kekebalan imun tubuh yang lebih baik.

“Kita patut berbangga karena melalui pelaksanaan vaksinasi ini bisa saling berbagi kepada masyarakat berupa bantuan sembako dari Polres Palas dan Pemda yang langsung disalurkan kepada masyarakat yang mengikuti vaksin ditempat ini," kata Kompol JW Sijabat.

Hadir dalam kegiatan gebyar vaksinasi massal tersebut, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh. Saleh Hasibuan, Sejumlah PJU Polres Palas dan Pimpinan OPD Pemkab Palas.