PALAS - Plt Bupati Kabupaten Padanglawas (Palas) drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi membuka Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) tingkat Kwarcab Pramuka, dibumi perkemahan Tor Sipiramanuk,Kecamatan Lubuk Barumun,Kamis(24/3/2022).

Pembukaan perkemahaan Iman dan Taqwa (Perimtaq) Kwartir Cabang Pramuka Palas ditandai dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan tropi bergilir kepada Ketua Panitia, Dermaga.

Plt Bupati selaku Ketua Mabicab Pramuka dalam arahannya menyampaikan, persaingan global saat ini semakin sengit dengan terus berkompetisi tentu hal ini merupakan tantangan.

Oleh karena itu, katanya ke depan semua akan bersaing dan berkompetisi adu kreaktivitas, inovasi dan adu kecerdasan, keterampilan dan kecepatan.

"Khususnya tantangan ke depan yang kita hadapi saat ini seperti media sosial (Mensos) cukup terbuka bagi semua orang," terangnya.

Lebih lanjut kata Plt Bupati, siapa saja boleh mengabarkan apa saja yang baik-baik dan positif tetapi juga jangan lupa di medsos saat ini juga bertebaran saling menjelekan bersifat negatif berupa fitnah dan hoax juga menjadi tantangan kita kedepan.

"Saat ini kita juga dihadapkan dengan tantangan narkoba dengan berbagai jenisnya. Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua untuk menyadari tantangan-tantangan tadi ke depan,"ujarnya.

Ia menyakini fondasi karakter yang baik dari adik -adik pramuka akan mampu menatap kedepan dengan menjalin persaudaraan yang baik diantara sesama anggota pramuka dan masyarakat.

Selaku Ketua Kamibicab Pramuka Palas mengingatkan, kepada anggota pramuka harus bersiap diri memghadapi tantangan perubahaan yang datang begitu cepat.

"Perubahan inovasi dan teknologi terjadi setiap saat,setiap jam, setiap menit, setiap detik akan ada perubahan. Maka kalau tidak cepat menyiapkan diri dan melakukan terobosan akan kalah bersaing dengan kecepatan kemajuan teknologi,"ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk merespons kecepatan inovasi teknologi, maka tidak boleh tertinggal, kalau tidak ingin digulung perubahan kemjauan.

Oleh karena itu,lanjutnya Plt Bupati jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kita capai tetapi terus pelajari hal-hal yang baru, temukan hal yang baru dengan praktikkan, sehingga bisa membawa kemajuan diri kita dan umat.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Palas dan Ketua Mabicab Pramuka mengapresiasi gerakan pramuka pedulikt yang senantiasa tanggap dalam merespon kejadian bencana didaerah ini," tambahnya.

Diharapkan kedepan,sambungnya anggota pramuka harua bermanfaat di tengah masyarakat dan pramuka peduli Kwarcab Palas semakin eksis, sehingga kehadiran gerakan pramuka di tengah dapat dirasakan.

Sebelumnya Ketua Panitia Perkemahan Perimtaq Kwarcab Pramuka Palas, Dermaga mengatakan,bahwa peserta anggota pramuka penggalang dan penegak yang menglkuti perkemahaan Primtaq sebanyak 1231 orang ditambah 173 orang pendampingi dari masing masing gugus depan.

"Jumlah keseluruh peserta dan pendamping yang mengikuti perkemahan perimtaq selama tiga hari mulai 24-27 Maret 2022 berjumlah 1404 orang," katanya.