MEDAN - Wanita yang menabrak pintu kaca ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pematang Siantar, Senin (21/3/2022), kini tengah diperiksa polisi terkait motif atas aksinya yang yang viral di media sosial. Hal itu disampaikan Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, saat ditanya di halaman Polda Sumut, Selasa (22/3/22). 

Tatan mengatakan, kepolisian sudah mengambil saksi sebanyak sembilan orang untuk dimintai keterangan terkait peristiwa itu, dan juga telah melakukan penggeledahan terhadap barang yang bersangkutan.

"Kami sudah mengambil keterangan saksi sebanyak sembilan orang. Kemudian saat ini anggota juga sedang melakukan pemeriksaan kepada pelaku"ucapnya

Namun dijelaskan Tatan ada hambatan dalam pemeriksaan yang bersangkutan karena wanita berhijab yang menabrakan motornya ke SPKT Polres Siantar itu memberikan keterangan yang berubah ubah.

"Pemikiran yang bersangkutan berubah ubah, kami belum dapat secara detail hasil data dari pemeriksaan dari penyidik. Kemudian kami sampaikan ,  kami juga langsung turunkan dari unit Renatta Kasubdit Renatta, dan saat ini pemeriksaan sedang berlangsung saat ini," ujarnya. 

Saat disinggung mengenai unsur terorisme atas aksi wanita itu, ia menjelaskan belum ada indikasi mengarah kesana. 

"Sampai saat ini belum ada indikasi ditemukan ke arah terorisme, dari penggeledahan kamar dan tas yang bersangkutan tapi nanti kalau di temukan kami akan sampaikan ke rekan rekan media.Karena seluruh barang barang yang bersangkutan dihibahkan ke warga sekitar," pungkasnya.