PALAS - Kegiatan olahraga kompetisi sepakbola bisa menjadi pondasi membangun kebersamaan dan silaturahmi sesama warga di Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas).

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Palas, Sahrun Hasibuan saat menghadiri kegitan final sepakbola kompetisi yang diprakarsai oleh Bumdes Maju Bersama Ujung Batu IV, Selasa (22/3/2022).

Menurutnya, kompetisi sepakbola betujuan mencari bibit-bibit atlit sepakbola yang andal dan berkualitas sehingga bisa menjadi duta utusan Kabupaten nantinya pada event kompetisi ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

"Bangun sportivitas yang baik dalam pertandingan yang menjadikan kompetisi ini sebagai cikal bakal melahirkan atlet sepakbola yang jadi kebanggaab desa dan kecamatan," harapnya.

Ketua panitia kompetisi sepakbola, Syahroni didampingi anggota Heru Syaputra dan M.Sutan Hasibuan mengatakan,pada babak semi final ini bertanding KTMB FC Vs Young Star FC Senior dilapangan hijau sepakabola Desa Ujung Batu IV.

"Diakhir pertandingan Young Star FC Senior berhasil menaklukan KTMB FC dengan skor 1:0 yang dicetak Mahmud pada menit ke tujuh babak pertama pertandingan semi final," terangnya.

Dikatakan, dibabak final nantinya,Kamis(24/3/2022) akan berhadapan Young Star FC dengan UB Four FC, sekaligus penutupan kegiatan kompetisi sepakbola yang dirangkai dengan penyerahan tropi kepada pememang.

Syahroni berharap, dibabak final nantinya kedua kesebelasan harus menjaga sportivitas bermain dilapangan.Karena tujuan kompetisi ini membangun silaturrahmi sesama pemain dan antar club sepakbola.

"Digelarnya kompetisi ini bukan semata mencari kemenangan dan merebut hadiah,tetapi yang paling utama bagaimana menjunjung sporrivitas olahraga dengan baik," ujarnya.

Sementara Manager Bumdes Maju Bersama Desa Ujung Batu IV, Ujang Syaifuddin didampingi Sekretaris, Sufriono dan bendahara, Edy Suyono mengatakan, tujuan digelarnya kompetisi ini untuk menggelorakan olahraga sepakbola yang saat ini sedang lesu akibat pandemi Covid-19.

"Melalui kompetisi ini bisa meningkatkan kedisplinan pemain dan menjalin persaudaraan yang lebih baik dengan sesama pemain sepakbola," kata Ujang.

Ia berharap, kompetisi ini selain sebagai hiburan bagi warga juga memberikan edukasi khususnya kawula muda agar selalu melakukan kegiatan positif menghindari dari kenakalan remaja dan lainnya.