TOBA - PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL) bersama PGI Wilayah Sumatera Utara, menanaman puluhan bibit pohon pinus, Minggu (20/3/2022). Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) TPL ke-31.

Dalam keterangan pers yang diterima GoSumut, Selasa (22/3/2022), kegiatan yang digelar di Gereja Oikumene, Desa Pangombusan Kecamatan Parmaksian Toba menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan management PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL), Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Utara, Pdt. Dr. Eben Siagian, Camat Parmaksian Paiman Butar-butar, Advisor Social Capital PT TPL Juanda Panjaitan, Deputy Sosial Capital PT TPL Linggom Dongoran dan pemimpin gereja-gereja sekitar.

Manager Corcom mewakili management PT TPL, Norma Hutajulu, menyebutkan Gereja Oikumene ini oleh jemaat dirasakan telah menjadi saluran berkat dan tumbuh sebagai patron gereja-gereja lain dan memberikan dampak yang besar.

“Gereja Oikumene dan POUK TPL selama keberdiriannya melayani umat selalu menjadi yang terdepan sebagai mediator dengan lingkungan masyarakat di masa lampau. Kita berharap di kesempatan kali ini harus membangun kerja sama yang baik dengan pihak manapun. Melalui kegiatan yang digelar, kita berharap untuk seluruh pengurus tetap mampu merangkul semua umat kristiani yang ada di PT TPL serta terus bergerak maju menjalankan visi dan misisnya demi kabikan umat" sebut Norma.

Ditambahkan Norma, untuk perayaan HUT POUK TPL Ke-31 oleh PGI diperingati bersama jemaat Gereja yang juga dihadiri langsung oleh Camat Parmaksian Paiman Butar-butar, Advisor Social Capital PT TPL Juanda Panjaitan, Deputy Sosial Capital PT TPL Linggom Dongoran dan pemimpin gereja-gereja sekitar.

Sementara Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Utara, Pdt Dr Eben Siagian menyampaikan apresiasinya kepada POUK TPL yang tetap eksis dengan misinya melayani umat di kawasan wilayah berdirinya perusahaan penghasil bubur kertas (Pulp) PT TPL.

Pdt Dr Eben Siagian berharap POUK TPL kedepan mampu dan bisa meningkatkan kualitas dan kwantitas pelayanannya kepada jemaat, baik secara internal maupun eksternal dengan senantiasa berpegang pada nilai-nilai kerohanian.

"Penanaman pohon ini akan menjadi simbol PT. TPL dan Gereja tetap bersinergi dalam menjalankan setiap misinya serta bertumbuh dan berkembang bersam masyarakat secara khusus di wilayah Kabupaten Toba serta menjadi berkat bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat sekitar," ujar Pdt Dr Eben Siagian.

“PGI Sumatera Utara dalam usianya yang ke-66 tahun juga turut mendukung dalam gerakan bersama dalam tugas panggilannya untuk bersekutu dan melayani," sebut Pdt Dr Eben.