MEDAN - Kapolsek Medan Baru, Kompol Teuku Fathir Mustafa memimpin vaksinansi lansia secara door to door di Kecamatan Medan Petisah.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini didampingi Wakapolsek, AKP Gabriellah A Gultom dengan diikuti personel gabungan dari Polsek dan Polrestabes Medan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan itu dengan cara door to door ke rumah warga di setiap Kelurahan Kecamatan Medan Petisah untuk mengajak dan memberikan sosialisasi bahwa vaksinasi perlu bagi tubuh agar herd immunity terbentuk demi mencegah sebaran virus Covid 19.

“Melalui door to door ini kami Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan menjemput bola dengan mendatangi rumah warga kalangan lansia yang kemudian mengajak untuk divaksin. Di mana, dalam kegiatan ini juga kami membawa petugas vaksinator sehingga warga ataupun lansia dapat langsung divaksin di rumah” ujar Kompol Teuku Fathir Mustafa, Senin (21/3/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, vaksinasi dengan cara door to door ini akan dilakukan di 3 kecamatan yang ada wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Dengan sistem door to door ini, program vaksinasi Covid-19 bisa maksimal sehingga herd immunity segera terwujud di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” jelas eks Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Selain itu, kata Kapolsek, pihaknya juga menyediakan ;layanan antar jemput bagi warga yang hendak divaksin.

“Hal itu kita lakukan untuk memudahkan warga, terutama para lansia untuk dapat hadir di lokasi vaksinasi,” pungkas Kompol Teuku Fathir Mustafa.*