PALAS – Masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksinasi dosis 2 jenis vaksin sinovac dan dosis 3 jenis vaksin Booster di Polsek Barumun, di sela kegiatan vidcom serentak se Indonesia bersama Wakapolri, Rabu(16/3/2022).

Puluhan warga rela menunggu giliran untuk mendaftar sebagai penerima vaksin.

Dalam kegiatan virtual zoom yang dipimpin Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dihadiri Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi didampingi Kabag Ops, Kompol Alsem SH MH, Kabag Ren, Kompol P Simarmata dan Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin serta Perwira Penghubung Kodim 0212/ TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan.

"Vaksinasi yang digelar ini merupakan program Kapolri,Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo dengan semboyan ajakan "Ayo vaksin"," kata Kapolres melalui Kabag Ops, Kompol Alsem SH MH.

Selain mengarah masyarakat untuk vaksin, lanjutnya dilakukan imbauan kepada masyarakat penerapan protokol kesehatan (Prokes) serta memberiksn edukasi bahwa vaksin bermanfaat untuk kesehatan dan melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, program vaksinasi untuk membangun tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memiliki kekebalan imun tubuh sehingga sebagai langkah dan upaya memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

"Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis 1, 2 dan dosis 3 tetap disiplin menerapkan prokes untuk menjaga kesehatan baik diri sendiri,keluarga dan masyarakat," ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program vaksinasi untuk mencegah terpapar Covid-19, dengan tindakan pencegahan melalui vaksin dan taat prokes untuk kedisplinan dalam kehidupan sehari -hari dimasa pandemi saat ini.

Disela Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi mendengarkan vidcom serentak se Indonesia dipimpin Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.