PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset melaksankan seleksi penjaringan peserta Kompetisi Sains Nasional Sekolah (KSN-S) tahun 2022.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA dihadapan peserta didik mengatakan seleksi penjaringan ini bertujuan untuk menentukan lima orang siswa terbaik untuk menjadi peserta ajang KSN tingkat sekolah yang nantinya berkompetisi ditingkat Kabupaten Palas.

"Seleksi ini dilakukan untuk menguji kemampuan peserta didik yang memiliki kualitas dan kuantitas untuk menjadi peserta utusan madrasah baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional," ujarnya, Selasa(15/3/2022) saat memberi bimbingan ke siswa dihalaman madrasah tersebut.

Dikesempatan itu juga, ia memberikan motivasi dan pembekalan kepada siswa yang ikut seleksi agar belajar dengan serius dan gigih agar dapat terpilih untuk jadi peserta KSN tingkat sekolah.

Mahyarni berpesan, peserta didik yang terpilih pada seleksi ini agar belajar dengan serius untuk persiapan menghadapi kompetesi pada KSN tingkat Kabupaten nantinya sehingga meraih prestasi untuk madrasah.

Ia menambahkan, siswa terbaik yang lolos pada seleksi ini akan berkompetisi untuk sembilan bidang mata pelajaran yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, geografi, kebumian, astronomi dan komputer informatika.