PALAS - Plt Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si menerima audensi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Palas, Senin (14/3/2022) di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan. Turut mendampingi Plt Bupati saat menerima audensi tersebut, Asisten I, Panguhum Nasution S.Sos dan Kabag Hukum Adi Siregar.

Ketua Peradi Kabupaten Palas, Gading Martua Habonaran Daulay mengatakan, audensi ini sebagai bentuk sinergitas sekaligus menjalin silaturahmi dengan Pemkab Palas.

Dipertemuan audensi tersebut Gading menjelaskan, tujuan audensi Peradi Palas ini ingin bersinergi dengan pemerintah tentang permasalahan hukum.

Dikatakan, ada tiga hal yang ingin kami sampaikan untuk membantu pemerintah, pertama mensosialisasikan dan edukasi ke masyarakat tentang permasalahan hukum sampai ke tingkat desa.

Gading juga menyampaikan, terkait rencana pembentukan Institusi Bantuan Hukum Azp Yustisia Indonesia. Di mana nantinya wadah ini sebagai bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu yang dibantu secara gratis yang berkaitan dengan persoalan hukum.

"Agenda yang tidak kalah pentingnya, tentang rencana kunjungan kerja Ketua Peradi Indonesia, Otto Hasibuan di Kabupaten Palas," terangnya.

Menyahuti penyampaian Ketua Peradi, Plt Bupati Palas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menyambut baik tujuan dari teman advokat yang tergabung di wadah PERADI Kabupaten Palas.

"Pemerintah mendukung sepenuhnya program dan rencana Peradi untuk bantuan hukum ke masyarakat kurang mampu secara gratis," katanya.

Kata Plt Bupati, ini suatu bentuk inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakakat Palas untuk mendapatkan bantuan hukum dan keadilan secara gratis sebagai program Peradi Palas yang bermanfaat untuk daerah setempat.

"Atas nama pemerintah dan pribadi,saya berterima kasih atas inovasi bantuan hukum dari Peradi Palas, kita siap bergandengan tangan mendukung program dari teman teman Advokat," pungkasnya.