PALAS - Upaya mendukung kegiatan proses belajar mengajar di lingkungan sekolah dengan pembelajaran Tatap Muka (PTM) khusus di tingkat SD di Kecamatan Sosa Julu, peserta didik sasaran pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan Pemkab bekerjasama dengan Polres Padanglawas (Palas) serta DPD KNPI Palas di wilayah Kecamatan Sosa Julu, Senin (14/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi serentak secara massal melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Ujung Batu Sosa melaksanakan program gempur vaksin di empat lokasi sekolah dasar.

"Kegiatan vaksinasi di empat sekolah SDN ini juga menyentuh orangtua siswa dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan sskolah," kata Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan, Senin (14/3/2022) di sela kegiatan monotoring pelaksanaan vaksinasi di SDN Desa Pasir Julu.

Dikatakan, keempat SDN yang dikunjungi sebagai kegiatan sasaran vaksinasi yaitu SDN Pasir Julu, SDN Hurung Jilok, SDN Ampolu dan SD IT Palahy.

Ia menjelaskan, tidak hanya peserta didik yang jadi sasaran vaksinasi tetapi para orangtua siswa dan masyarakat tidak luput mendapat pelayanan vaksinasi dari tim vaksinator Puskesmas Ujung Batu Sosa.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Palas, Irham Habibi Harahap didampingi Ketua PK KNPI Sosa Julu, Arion Batara Anggina Hasibuan mengatakan kegiatan vaksinasi yang dimotori secara bersama melibat pemuda menambah semangat siswa dan masyarakat ikut vaksin.

"Alhamdulillah, terobosan yang kita lakukan ini meningkatkan partisipasi masyarakat mulai meningkat tentang pentingnya kesehatan dengan ikut untuk divaksin," katanya.

KNPI Palas mengapresiasi dukungan para orangtua siswa yang dengan suka rela memberikan izin kepada anaknya untuk divaksin dosis 1 dan 2 dilingkungan pendidikan.

"Kepedulian dan Perhatian Plt Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dan Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, patut kita syukuri peduli dan melindungi kesehatan warga dari ancaman Covid-19," timpalnya.