PALAS - Ribuan jamaah bersama lima Kyai Haji (KH) yang hadir dikegiatan mujahadah dan zikir akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Yusufiyah di Desa Huta Holbung Tapanuli Selatan mendoakan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin jadi Presiden RI. "Secara khusus ribuan jamaah dan para kyai mendoakan Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muaimin menjadi presiden berikutnya nanti pada tahun 2024 mendatang," kata KH Ridwan Amiril Nasution bersama Kyai lainnya.
 
Diantara kyai yang hadir dalam mujahadah dan dzikir akbar diponpes tersebut adalah KH. Yusuf Amiril Nasution, KH. Ridwan Amiril Nasution, KH. Abdul Karim, KH. Amin Billah, KH. Habiburrahman.
 
KH.Ridwan Amiril Nasution bersama ribuan jemaah mendoakan Gus Muaimin menjadi Presiden RI berikutnya disela kunjungan kerja DPR RI, Marwan Dasopang saat  menyambangi Pondok Pesantren Al Yusufiyah di Desa Huta Holbung, Tapanuli Selatan, Sabtu (12/3/2022).
 
Kedatangan Marwan Dasopang di lokasi 
Ponpes tersebut mendapatkan sambutan dan antusiasme dari ribuan jamaah yang melakukan Mujahadah dan dzikir akbar di pondok pesantren tersebut. 
 
Terlihat juga hadir secara virtual memberikan sambutan adalah Wakil ketua MPR RI, Dr. H.Abdul Muhaimin Iskandar yg juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 
 
Dikesempatan kunjungan kerja DPR RI Marwan Dasopang yang menjadi legislator dari dapil tersebut menyempatkan diri melakukan  peninjauan dan peresmian secara simbolis terhadap bantuan aspirasi DPR RI.
 
Peresmian Balai Latihan Kerja Komunitas Pesantren dengan concern pembekalan desain mode dan tekstil program Kementerian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia turut dihadiri ribuan jemaah yang sedang melaksanakan dzikir akbar.
 
"Dengan adanya bantuan-bantuan yang dikhususkan terhadap pesantren ini tentu dapat mendorong laju dan pertumbuhan ekonomi, menambah skill para santri serta memberdayakan masyarakat sekitar sehingga lebih produktif," kata Marwan Dasopang.
 
Dikegiatan dzikir akbar tersebut, selain dari Kabupaten Tapanuli Selatan jamaah yang hadir juga datang dari berbagai penjuru Kabupaten/Kota sekitar seperti Padang Sidempuan dan Mandailing Natal (Madina).