PALAS - Kapolres Padanglawas mengajak elemen masyarakat untuk vaksin dimasa pandemi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat. "Masyarakat yang sudah ikut vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 jenis vaksin Booster tetap diingatkan untuk disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran wabah Covid -19," sebut Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukumnya di Kecamatan Hutaraja Tinggi, Minggu (13/3/2022).
 
Peninjauan vaksinasi dosis 1 dan 2 di Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kapolres memberikan edukasi dan imbauan agar masyarakat selalu taat mematuhui prokes sebagai langkah perlindungan diri dari ancaman wabah Covid -19 dengan jenis varian baru Omicron.
 
Ia mengajak masyarakat Palas untuk tetap mematuhi Prokes dan tidak takut vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19.
 
"Jangan lalai untuk menbiasakan diri tetap disiplin mematuhui  Prokes dan ikut vaksin guna  menjaga kesehatan keluarga juga bisa menekan penyebaran Covid-19 didaerah kita ini," pesan  Kapolres.
 
Indra Yanitra juga meminta, semua elemen masyarakat dapat mengikuti vaksinasi secara maksimal sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan yang amat penting dalam kehidupan.
 
"Mari kita ikut berperan mensukseskan program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dimasa pandemi saat ini sebagai upaya ikhtiar agar bebas dari ancaman wabah tersebut," pungkasnya.