PALAS - Pemkab Padanglawas (Palas) bekerjasama dengan Polres Palas menggelar vaksinasi massal di Pondok Pesantren Darul Adalah, Kecamatan Lubuk Barumun dengan sasaran santri dan santriwati. Pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan Ponpes ini dirangkai dengan pemberian bantuan sembako oleh Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi dan Sekda Arpan Nasution SSos.
 
"Kegiatan vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immnunity para santri agar memiliki kekebalan tubuh dari serangan wabah Covid-19 dimasa pandemi," kata Kapolres.
 
Dikatakan, vaksinasi ini juga bermanfaat bagi kesehatan dan berfungsi  melindung adik-adik santri baik untuk diri sendiri dan keluarga serta masyarakat.
 
Hal senada juga disampaikan Sekda Palas, Arpan Nasution SSos. Menurutnya, program vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1, 2 dan 3 jenis vaksin Booster sebagai langkah dan upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Ia juga berpesan kepada seluruh santri dan santriwati agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5M.
 
"Walaupun kita sudah divaksin, harus tetap disiplin mematuhui prokes untuk perlindungan diri dan mencegah dari ancaman penyebaran wabah Covid dengan varian baru Omicron," imbaunya, Sabtu (12/3/2022).
 
Sementara Pimpinan Ponpes Darul Adalah Pasar Latong, Rahmad Suaidi Marbun SPd menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan Polres Palas yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap santri dan santriwati dilingkungan ponpes Darul Adalah ini.
 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini memberi dampak positip bagi santri dan santriwati terhindar dari ancaman wabah Covid-19 dimasa pandemi saat ini," ujarnya.
 
Ia juga menambahkan, ke depan hubungan silaturhami dan sinergitas antara pihaknya dengan Pemkab Palas serta jajaran, begitu juga dengan Polres Palas terus terjalin dengan baik dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Palas.
 
Hadir di kegiatan vakainasi massal di Ponpes Darul Adalah, Wakpolres Palas Kompol JW Sijabat, Kasat Reskrim AKP Aman Putra SH, Kasat Sbahara AKP M Husni Yusuf, Kasat Binmas AKP RS Nainggolan, Kasat Intel AKP Abd Bahri, Kasi Provam Iptu G Harahap dan Kasatpol PP dan Damkar Palas, Agus Saleh Saputra Daulay.