LANGKAT - Ditinggal makan bakso, satu unit rumah milik pasangan Budi (45) dan Dedek (40) di Gang Bengkel, Lingkungan III, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, ludes terbakar, Sabtu (12/3/2022) sore. Api pertama kali diketahui warga sekitar sudah mulai membesar pada pukul 16.00 WIB. Warga panik takut api menyambar dan menyebar  ke rumah  berdempetan di pemukiman padat.
 
Warga pun berusaha memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya. Meskipun api terus menjalar namun tidak sempat merembet ke rumah warga lain berkat kerja sama warga yang kompak dan saling membantu.
 
Beruntung api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat dan PT Pertamina RU II P.Brandan datang membantu.
 
Dedek istri Budi, saat memberi keterangan kepihak kepolisian di sekitar kejadian mengatakan, dirinya tidak menyangka rumahnya hangus terbakar tanpa ada barang yang tersisa.
 
"Baru sebentar aku keluar untuk makan bakso, terus dikabari rumahku terbakar, kulihat tidak ada lagi barang yang tersisa," ucapnya sedih sambil menangis memeluk anaknya.
 
Sementara itu, Kapolsek P.Brandan AKP Bram Chandra SH MH bersama anggota yang turun ke lokasi kepada awak media mengatakan peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun  kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.
 
"Penyebab kebakaran masih kita selidiki namun dugaan awal akibat korsleting arus listrik," ucap Kapolsek.
 
Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lokasi kebakaran sudah diamankan dan dipasangi police line.