PALAS - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Padanglawas (Palas) mendukung program vaksinasi bagi seluruh ASN dan masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Melalui pelaksanaan vaksinasi secara massal dan internal sebagai salah satu langkah upaya menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, khususnya di Kabupaten Padanglawas.

Pihaknya sangat mendukung program vaksinasi bukan  hanya diterapkan bagi ASN dan Non ASN di lingkungan kerja BPKAD Palas tetapi masyarakat umum juga diharapkan ikut berperan mendukung program vaksinasi.

“Alhamdulillah, seluruh pegawai dan staf serta keluarga di lingkungan kerja BPKAD sudah divaksin sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dilingkungan kerja pemerintahan," ucap Kaban BPKAD Palas, Hj Yenny Nurlina Siregar SP  Sabtu (12/3/2022).

Yenny menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan bagi seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan kerja yang dipimpin bekerjasama dengan RSUD Sibuhuan.

"Peserta yang divaksin beragama,mulai dari dosis 1, 2 bahkan dosis 3 jenis vaksin Booster yang dibantu  melalui vaksinator RSUD Sibuhuan," terangnya.

Ia menjelaskan, seluruh  pegawai dan staf dilingkungan kerja BPKAD sudah divaksin sesuai anjuran pemerintah dalam pecepatan program vaksinasi.

"Dengan peran serta ikut vaksin tentu bermanfaat melindungi diri sendiri,keluarga dan masyarakat dari ancaman terpapar Covid-19 yang cukup menakutkan saat ini," tuturnya.

Menurutnya, tujuan vaksinasi sebagai langkah dan upaya  memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Tidak cukup hanya vaksin saja dalam melindungi diri tetapi juga harus disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) salah satunya dengan disiplin memakai masker.

Kepala BPKAD Palas berharap, agar masyarakat setelah vaksin juga menerapkan prokes disaat melakukan  aktifitas diluar rumah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Ia mengajak seluruh masyarakat dan khususnya ASN dijajaran Pemkab Palas untuk segera vaksin karena berguna untuk membentuk herd Immunity atau kekebalan kelompok di tengah di lingkungan kerja dan masyarakat.

"Untuk kita ketahui bersama bahwa sebagian besar populasi penyebaran penyakit datang dari berbagai faktor sehingga perlu perlindungan diri. Salah satunya disiplin prokes dan ikut vaksin," tambahnya.

Ia mengajak seluruh masyrakat dan aparatur pemerintah untuk mendaftar diri sebagai peserta vaksin sebagai upaya melindungi kesehatan bersama untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 dimasa pandemi saat ini.