PALAS - Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Padanglawas  berikan tali asih kepada ASN purnabakti yang telah meninggal dunia. Penyerahan tali asih itu berlangsung di ruang rapat kerja Sekda Kabupaten Palas komplek petkantoran SKPD terpadu Sigalagala Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jumat (11/3/2022).
 
Sekretaris Korpri Palas, Abner Gunawan SE mengatakan, sampai bulan  Maret 2022 jumlah penerima cendramata dan tali asih dari Korpri sebanyak 22 orang.
 
"Dari 22 penerima tali asih tersebut, lima ASN meninggal dunia, dua pasutri ASN meninggal dunia dan dua ASN sakit dan 13 orang ASN purnabakti," terangnya.
 
Ketua Korpri, Arpan Nasution SSos mengatakan, semua ASN pasti akan memasuki purnabakti jika usia telah mencapai ketentuan.
 
Atas nama Pemkab Palas, kata Sekda menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi selama pengabdian memjadi bagian dari anggota Korpri.
 
"Khusus kepada tenaga pendidik yang purnabakti, terima kasih atas keikhlasan dan kesabaran selama pengabdian membimbing dan mencerdaskan anak bangsa di Palas," imbuh Arpan Nasution yang juga Sekda Kabupaten Palas.
 
Arpan Nasution berharap, ASN yang telah purnabakti bukan menutup kesempatan untuk berkarya teruslah mengabdi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Palas.
 
"Walaupun sudah purnabakti, tetaplah  menjaga hubungan baik dan terus bersilaturahmi dengan ASN dilingkungan Pemkab Palas," tambahnya.
 
Ia meminta, ASN yang menerima tali asih dari Korpri jangan dilihat dari nilainya tapi sebagai bentuk perhatian terhadap ASN yang sudah purnabakti.
 
"Bantuan tali asih ini bersumber dari iuran ASN yang tergabung di Korpri Kabupaten Palas," tandasnya.