PALAS - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Palas periode 2022-2025 dilantik, Senin (28/2/2022)di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan. Pelantikan dipimpin  Ketua DPD AMPI Palas, Mardan Hanafi Hasibuan SH MH dengan komposisi struktur kepengurusan DPD Satma AMPI yang dilantik Ketua Riski Rahmat Fauzi,Sekretaris, Ali Abbas Hasibuan dan Bendahara Yuliana Haharap.
 
Hadir pada pelantikan yakni Plt Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Asisten I, Panguhum Nasution MAP, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, Pengurus  DPD Partai Golkar Palas bersama AMPG, Kapolres Palas diwakili Kabag Ops, AKP Aslem Sinaga, Pimpinan OPD serta seluruh pimpinan dan perwakilan OKP se Kabupaten Palas.Hadir juga semua Rayon AMPI se-Palas.
 
Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar menyampaikan, sebagai pengurus Satma AMPI harus mampu menunjukan jati diri sebagai generasi muda yang berkarakter baik dan berkualitas.
 
Menimpali sambutan Ketua DPRD Palas, Plt Bupati Palas, mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan DPD Satma AMPI diharapkan dapat berkontribusi dalam program pembangunan Palas mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya untuk  kemajuan daerah dan bangsa dimasa mendatang.
 
"DPD Satma AMPI harus berada di garda terdepan dalam memberhasilkan  berbagai program pembangunan di Palas. Tunjukkan karya nyata ditengah masyarakat dengan mengedepankan integritas yang baik dan kualitas sebagai kader intlektual  untuk Palas yang lebih Bercahaya," kata H.Ahmad Zarnawi.
 
Sebelumnya, Mardan Hanafi Hasibuan berharap pengurus Satma AMPI yang dilantik bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan SDM generasi muda di daerah.
 
"Satma AMPI harus menjadi contoh tauladan di tengah masyarakat sebagai generasi muda yang berkualitas dan mampu menjadi garda terdepan mendukung program pemerintah," katanya.
 
Ia berharap pengurus yang baru dilantik mampu mengemban dan menjalankan amanah organisasi.
 
Selain itu, sambungnya DPD Satma AMPI Palas yang baru dilantik diminta melakukan konsolidasi dengan komisariat yang ada di perguruan tinggi Kabupaten Palas sekitarnya.
 
Dikesempatan itu, Ketua DPD Satma AMPI Palas, Riski Rahmat Fauzi  menjelaskan, sebagai generasi bangsa harus mampu menghadapi dan menjawab berbagai perkembangan dan tantangan zaman yang ada saat ini.
 
"Pengkaderan Satma AMPI memiliki arah untuk membina generasi muda termaksud kami ssbagai mahasiswa, agar memiliki karakter yang kuat untuk menata masa depan dengan sikap disiplin," pungkasnya.