TAPSEL - Dalam upaya mengurangi peningkatan kasus Covid-19 yang lebih masif, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar operasi yustisi yang menyasar warga yang belum divaksin. Hal itu juga untuk menjaga kedisiplinan warga Tapsel dalam penegakan protokol kesehatan dan penegakan disiplin guna mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Tapanuli Selatan (Tapsel) Bekerjasama dengan Personil TNI dan Polres Tapsel dalam menggelar Operasi Yustisi di seputaran Kecamatan Batang Angkola, Senin (28/2/2022).
 
Plt Kasat Pol PP Jhonni Gumansi Nasution mengatakan pada awak media, Operasi kali ini dilaksanakan memeriksa Aplikasi Peduli Lindungi bagi setiap orang.
 
"Untuk memastikan bahwa orang tersebut sudah selesai vaksinasi tuntas. Apabila belum tuntas dan Sudah waktunya langsung di vaksin di tempat. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dan bekerja sama dengan TNI-POLRI," ujar Jhonni.
 
Lanjut Jhonni, Saat di gelar Operasi Yustisi ini, sebanyak 17 warga divaksin oleh Tim Vaksinator Polres Tapsel.
 
Plt Kasat Pol PP Jhonni juga turut mengimbau kepada masyarakat Tapsel agar selalu memakai masker apabila hendak melakukan aktivitas di luar rumah. dan tetap menjaga 5M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
"Harapannya semoga masyarakat Tapsel Sehat,  bisa berusaha dengan baik dan tetap menjaga 5M, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.