PALAS - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) menjadi momentum peningkatan penghayatan dan pengamalan al quran serta merajut ikatan silaturahmi.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si saat penutupan perhelatan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Palas di Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kamis (24/2/2022) malam.

Pelaksanaan MTQ tahun ini digelar mulai 21-24 Ferbuari 2022. Di mana, penutupan kegiatan tersebut diakhiri petunjuk konfigurasi dan penyerahan piagam kepada khafilah yang meraih juara dalam perlombaan diperhelatan MTQ.

"Semoga MTQ menjadi momentum meningkatkan pengamalan dan penghayatan terhadap Alquran juga menjadi ajang menemukan bakat-bakat qori-qoriah yang bisa mewakili Palas untuk level provinsi, nasional atau bahkan internasional," harap H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Plt Bupati juga menyampaikan, pelaksanan MTQ juga merupakan upaya membumikan syiar Islam di Kabupaten Palas. Melalui kegiatan ini pemerintah dan masyarakat bisa duduk bersama dengan para alim ulama serta pembaca dan penghafal Alquran.

"Kita bersyukur pada malam penutupan MTQ dapat berkumpul bersama para ulama, para pembaca dan penghafal Alquran, qori-qoriah serta masyarakat," ucapnya.

Di penutupan MTQ tingkat Kabupaten Palas, H.Ahmad Zarnawi mengapresiasi Kementerian Agama Palas, LPTQ serta Dewan Hakim yang ikut berperan memberikan perhatian suksesnya pelaksanaan perhelatan ini.

"Para khafilah yang telah berhasil meraih juara diajang MTQ ini, jangan terus merasa puas tetapi terus persiapkan diri untuk ketingkat Provinsi Sumut yang berkontribusi mengharumkan nama daerah dan menjadi kebanggaan masyarakat," tandasnya.