PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si secara resmi menutup pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Kabupaten Palas Tahun 2022 di Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kamis (24/2/2022) pukul 22.00 WIB malam.

Pada perhelatan MTQ tersebut, Kecamatan Aek Nabara Barumun berhasil meraih gelar juara umum , sedangkan juara umum Qiraatul Qutub diraih kecamatan Batang Lubu Sutam.

Penutupan MTQ tingkat Kabupaten Palas ditandai dengan pemukulan bedug dan pemberian hadiah kepada sang juara serta penampilan tarian konfigurasi.

Ketua Panitia MTQ XIII tingkat Palas Arpan Nasution.S.Sos yang juga Sekda Palas menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kecamatan Sosa Julu yang telah bersedia menjadikan rumahnya sebagai tempat pemondokan bagi khafilah dari 17 kecamatan selama MTQ berlagsung, mulai 21-24 Februari 2022.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si menyampaikan, ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XIII tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Sosa Julu.

"Alhamdulillah pelaksanaan mulai 21-24 Ferbuari 2022, terkhusus kepada LPTQ Kabupaten Palas dan seluruh masyarakat Kecamatan Sosa Julu yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini berjalan dengan sangat baik," katanya.

H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat kepada para khafilah yang meraih prestasi juara pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran XIII Kabupaten Palas tahun ini.

Ia juga mengingatkan, para khafilah yang meraih juara jangan berpuas diri dulu, tetap lakukan langkah konstruktif demi peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri dalam mengikuti perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sumut.

"Pelaksanaan MTQ Provinsi Sumut nantinya dilaksanakan Kota Medan dengan harapan membawa nama baik bagi Kabupaten Palas," imbuhnya.

Plt Bupati Palas juga berpesan kepada khafilah yang belum meraih prestasi pada perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Palas agar jangan berkecil hati tapi terus belajar dengan giat.*