MADINA - Satuan Mahasiswa Gerakan Pemuda Nusantara Mandailing Natal (Satma- GPNM) mendesak Kepala Bagian kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Kabag Kesra Setdakab Madina) Mulia Gading untuk transparansi pada pegelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Madina ke XXI.

Hal itu disampaikan Ketua Satma-GPNM, Abdu Zein kepada Gosumut di Panyabungan, Jumat (25/2/2022).

Menurut Zein, transparansi itu wajib dilakukan untuk menghindari persfektif buruk di tengah - tengah masyarakat. Apalagi yang dilaksanakan itu adalah pegelaran keagamaan sebagai event tahunan di Kabupaten Madina.

"Gak ada salahnya Pak Gading (Kabag Kesra- Setdakab Madina) sampaikan ke publik berapa jumlah yang dianggarkan untuk penyelenggaraan MTQ tinggkat Kabupaten tahun ini, agar nantinya tidak menjadi perbincangan masyarakat apalagi acara ini soal keagamaan," katanya.

Sebab, menurut dia dugaan - dugaan penyelewengan dana kegiatan MTQ seperti di daerah lain banyak dilihat dan saat ini sudah masuk ke meja hijau aparat penegak hukum.

"Semoga saja Kabupaten Mandailing Natal tidak akan pernah seperti daerah lainnya, karena kita lihat soal dan kegiatan MTQ ini banyak yang sudah diusut APH diduga karena ada penyelewengan," jelasnya.