PALAS - Polres Padanglawas mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi varian baru Omicron.
"Mari kita tingkatkan kepedulian menghadapi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Palas dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat," kata Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Aman Putra B.SH, Jumat (25/2/2022) di sela vaksinasi massal di Pondok Pesantren Al Ansor, Kecamatan Barumun Selatan.

Menurutnya, peran dan sikap proaktif masyarakat mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai indikator mencegah penyebaran laju varian baru Omicron.

"Keseriusan dan kesadaran diri setiap orang untuk tetap sehat adalah kunci utama memerangi penyebaran laju Covid-19," ungkap AKP Aman.

Berkaitan dengan berbagai upaya pencegahan, lanjutnya, terus digempur Polres Palas dengan bergerak aktif melakukan imbauan prokes sebagai langkah preemtif di setiap pelaksanaan tugas.

Kata Aman, mulai dari patroli rutin gabungan dengan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas, terus memberikan himbauan dan informasi tentang bahaya penyebaran Covid-19 serta memberikan solusi dalam menghadapi pandemi ini.

"Kita berharap tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi disiplin prokes dalam hal penggunaan masker," imbuhnya.

Ia juga mengingatkan, kepada masyarakat agar disiplin memakai masker dengan benar dengan tetap disiplin prokes sebagai upaya perlindungan diri.

"Polres Palas selalu melakukan upaya penerapan PPKM sebagai langkah meminimalkan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya," pungkasnya.