PALAS - Tim Paduan suara MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset diberi kepercayaan untuk berpartisipasi dalam pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke XIII tingkat Kabupten Palas pada penbukaan MTQ di Desa Pasir Julu,Kecamatan Sosa Julu,Senin (21/2/2022) malam.

Tim paduan suara madrasah ini membawakan lagu Mars MTQ dan Hymne MTQ bersama Marching band binaan Pemkab Palas.

Pembina kesenian MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution S.Pd.MA mengatakan paduan suara MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset sudah sering mengikuti berbagai kegiatan.

Dikatakan, pada kegiatan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Palas, tim paduan suara madrasah tampil dengan maksimal sehingga memukau yang hadir di arena pusat kegiatan MTQ di Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu.

"Tim paduan suara madrasah ini terus dilatih secara rutin dilingkungan madrasah dalam kegiatan nuansa religius keagamaan," terangnya.

Mahyarni berharap, acara MTQ tingkat Kabupaten Palas sukses dengan melibatkan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Dalam acara Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Sosa Julu ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan, dan pengamalan Al-Quran di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa pada umumnya.

Mahyarni yang juga Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset mengajak, seluruh masyarakat Palas agar menjadikan momentum MTQ sebagai awal kebangkitan gemar membaca Al-Qur’an.

“Mari kita gerakkan moto tiada hari tanpa membaca Al-Qur’an," tegasnya sembari mengajak seluruh elemen masyarakat baik dilingkungan anggota keluarga terus membudayakan gerakan gemar baca Al Qur'an.

“Di lingkungan madrasah, kegiatan gemar baca Al Qur'an terus diterapkan baik hanya tiga puluh menit saja sebelum beraktifitas untuk membaca Alqur'an setiap hari, baik guru, siswa siswi diharuskan untuk pembinaan mental generasi bangsa," imbuhnya.*