SERGAI - Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai mendadak menggelar aksi damai dan meminta Bupati Sergai H Darma Wijaya menindak tegas dr. Salomo yang membuat ketersinggungan profesi wartawan, Selasa (22/2/2022). "Kami meminta Bupati Serdang Bedagai Bapak Darma Wijaya untuk menindak tegas dr. Salomo," teriak Zuhari Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai. 
 
Zuhari menegaskan dr. Salomo telah menyebarkan informasi yang tidak benar disertai dengan penghinaan profesi wartawan.
 
Aksi yang berlangsung selama 15 menit langsung diterima Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya. 
 
Di hadapan para wartawan yang menggelar aksi, Darma Wijaya didampingi Asisten I Nina Deliana Huta Barat dan Kadis Kominfo Sergai H Akmal mengatakan pihaknya akan memanggil dr. Salomo melalui inspektorat Sergai, untuk dilakukan pemeriksaan. 
 
Selanjutnya, Darma Wijaya meminta kepada awak media yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk bersikap tenang, dan menyerahkan persoalan ini kepada Pemkab Sergai. 
 
"Saya minta kepada kawan-kawan media, untuk bersikap tenang, jangan melakukan tindakan -tindakan yang tidak diinginkan, tetap sabar, serahkan persoalan ini kepada kami,'' tegas Darma Wijaya.