SERGAI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai mengecam keras pernyataan dr Salomo yang menyatakan wartawan Sergai semua bisa dibayar.

"Jika dia (dr.Salomo) berani mengutarakan hal tersebut, dia harus mempunyai bukti akurat yang bisa beliau pertanggung jawabkan," tegas
Ketua PWI Sergai, Edi Saputra, Senin (21/2/2022) kepada sejumlah wartawan via pesan WhatsApp.

Terlebih yang beliau singgung seluruh wartawan di Serdang Bedagai dan bukan oknum wartawan. Berarti dr.Salomo menyingung dan menuding seluruh wartawan yang ada di Serdang Bedagai yang notabene jumlahnya ada ratusan wartawan baik media cetak, online maupun elektronik," tambah pria yang akrab disapa Eet itu.

Edi menjelaskan, wartawan di Serdang Bedagai khususnya anggota PWI Sergai dalam bertugas tetap berupaya mengacu Undang-undang Nomor 10 Tahun 1999 tentang Pers, serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang selalu berupaya bersikap profesionalisme dalam bertugas.

"Pernyataan dr Salomo jelas-jelas menyinggung serta menciderai hati dan perasaan wartawan yang ada di Serdang Bedagai dan dr Salomo harus mempertangungjawabkan tudingan tersebut," pungkasnya.