PALAS -  Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) apresiasi layanan Eazy Passport oleh Kantor Imigrasi Sibolga yang digelar selama dua hari di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Palas. Pelaksanaan layanan eazy passport ditinjau langsung oleh Plt Kepala Divisi Keimigrasian, Betni Humiras Purba dan Sekda Palas, Arpan Nasution SSos  beserta perwakilan dari unsur Forkopimda.

Arpan Nasution mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya layanan eazy passport yang dilaksanakan oleh pihak Kantor Imigrasi Sibolga.

“Kita berharap ke depan pelaksanaan eazy passport dilaksanakan terjadwal di Kabupaten Palas sehingga membantu meringankan beban masyarakat karena  mengingat jarak tempuh yang cukup jauh ke Sibolga,” katanya.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang menjelaskan, layanan eazy passport adalah salah satu inovasi yang dilakukan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya dan seluruh jajaran tetap berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ucap Saroha, Sabtu (19/2/2022).

Kata Saroha, masyarakat di Kabupaten Palas cukup banyak mengurus paspor ke Sibolga. Bukan tanpa tantangan dan perjuangan, mengingat jarak tempuh perjalanan darat memakan waktu selama 5-6 jam.

“Harapan kami tidak hanya sebatas layanan eazy passport saja. Namun Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi pendirian Kantor Imigrasi di Padanglawas, sehingga kehadiran negara di tengah masyarakat betul-betul nyata dan dapat dirasakan,” ungkapnya.

Pelaksanaan eazy passport di Padanglawas mendapatkan respon positif. Terlihat  antusias masyarakat  mengurus passport untuk keperluan Umroh.Tercatat jumlah pemohon untuk mengikuti pelayanan pengurusan passport sebanyak 79 permohon, pungkasnya.