PALAS -  Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi  bersama Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin bersama masyarakat melakukan pencarian anak usia dini, Hendra Karya Yuda yang hilang di Desa Tanjung, Kecamatan Ulu Barumun, Sabtu (19/2/2022) malam. Dalam pencarian tersebut mengunakan  alat penerangan berbagai jenis termasuk senter dan lainnya.
 
AKBP Indra berpesan, kepada seluruh tim gabungan pencarian anak hilang agar tetap saling koordinasi. 
 
Dikatakan, apabila menemukan anak dari pasangan Sabaruddin Hasibuan dengan Hamimia Siregar supaya segera melakukan pengecekan kondisi kesehatannya.
 
"Kepada pak Sabaruddin dan Ibu Aminah tetap semangat ya. Mari kita berdoakan bersama  agar Hendra dapat segera ditemukan dalam kondisi sehat walafiat," tutur AKBP Indra.
 
Sebelumnya Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE mengatakan, proses pencarian anak hilang yang berlangsung  malam belum membuahkan hasil. 
 
Kata dia, pencarian anak hilang tersebut, masih dilanjutkan pihaknya bersama masyarakat dan pemerintah desa setempat hari ini.
 
"Saya bersama Kanit Reskrim  serta personel berangkat ke Desa Tanjung membantu masyarakat melakukan pencarian anak hilang tersebut," katanya.
 
AKP Miptahuddin menambahkan, informasi laporan anak hilang ini diterima pihaknya dari Plt Camat Ulu Barumun Damhuri Daulay sekitar jam 20. 00 WIB, Jumat (18/2/2022 malam.
 
Kapolsek menjelaskan, hilang anak tersebut terjadi sekitar pukul 11. 00 WIB Jumat (18/2/2022) siang.Pada saat itu ibu dari Hendra Karya Yuda sedang melakukan aktivitas menjemur pakaian di depan rumahnya di Desa Tanjung.
 
Sedangkan anak laki -lakinya, Hendra  diinformasikan hilang pada saat bermain mengejar anak ayam di sekitar lokasi jalan rabat beton yang ada di sekitar rumah tersebut.
 
Selang sekitar 10 menit, sambung AKP Miptahuddin, Hamimia Siregar tidak melihat kondisi keberadaan anaknya di sekitar lokasi tempat bermain.
 
Lalu ibunya melakukan pencarian dengan menanyai warga desa setempat, tentang keberadan anaknya hingga menjelang sore tetapi tidak juga menemukannya, pungkas Kapolsek.